News

Fajar Setya Jadi Kiper Terbaru Persikas Subang

persikas subang
Fajar Setya

SUBANG-Untuk memberikan opsi di lini penjaga gawang, Persikas Subang kembali rekrut kiper terbaru. Hal tersebut diumumkan langsung oleh akun instagram resmi @persikassubang_official pada Senin (19/8).

Kali ini ialah Fajar Setya (28). Pemain bertinggi 173 cm, kelahiran Semarang, 17 November 1995 ini terakhir bermain untuk PSKC Cimahi pada Liga 2 musim lalu. 

Awal karir sepak bola nya bermula di SSB Bhaladika, kemudian bergabung dengan Akademi PSIS Semarang pada tahun 2014. 

Pada tahun 2016 dirinya sempat dipanggil untuk memperkuat tim sepak bola putra PON Jawa Tengah pada PON XIX Jawa Barat. 

Usai tergabung bersama tim sepak bola putra PON Jawa Tengah, dirinya kembali melanjutkan membela PSIS di Liga 2, sampai pada tahun 2018 Fajar memilih untuk hijrah ke luar pulau dan membela Persiba Balikpapan. 

Hanya kekal 1 musim saja, Fajar akhirnya kembali pindah dan kali ini Persik Kediri menjadi tim pelabuhannya. Bersama Macan Putih lah Fajar mendapatkan pengalaman yang mengesankan. 

Bersama Persik, dirinya berhasil meraih gelar juara Liga 2 2019 dan membawa tim tersebut ke Liga 1 setelah bertahun-tahun lamanya. Selama berseragam Persik, ia telah tampil sebanyak 9 kali dengan rekor 2 kali cleansheet dan 12 kebobolan. 

Dirinya kemudian lanjut membela Persik di Liga 1 di musim-musim selanjutnya dan mencatatkan penampilan sebanyak 6 kali dan kebobolan sebanyak 11 kali. 

Pada tahun 2022, Fajar memutuskan kembali ke pangkuan PSIS Semarang yang sudah promosi ke Liga 1, namun selang beberapa bulan saja dirinya langsung dipinjamkan ke Kalteng Putra di Liga 2. 

Setelah mencatatkan 3 penampilan saja bersama Kalteng Putra, Fajar akhirnya kembali ke PSIS pada Maret 2023, akan tetapi pada Juli 2023 ia memutuskan hengkang dan memilih PSKC Cimahi sebagai klub barunya. 

Sepanjang membela PSKC Cimahi di Liga 2 dirinya mencatatkan 7 penampilan dengan rekor 1 cleansheet dan 10 kebobolan. 

Pada musim selanjutnya tahun 2024, Fajar akhirnya memilih untuk menandatangani kontrak bersama Persikas Subang. Kita tunggu bagaimana kiprahnya bersama Singa Subang di Liga 2.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua