News

BPJamsostek Subang Ajak Peserta Manfaatkan Layanan MLT dan JMO

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Subang

SUBANG-BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Subang menggelar pembinaan terkait layanan digital dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) kepada 50 perusahaan di wilayah Kabupaten Subang. 

Acara yang berlangsung di Laska Hotel, Rabu (16/10), ini dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Subang, Kepala Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, kemudian perusahaan-perusahaan tersebar di Subang, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh layanan digital BPJS Ketenagakerjaan, yang memungkinkan peserta dan perusahaan mengakses berbagai fasilitas secara online. 

Melalui aplikasi JMO, perusahaan dapat melakukan berbagai pengelolaan kepesertaan dengan lebih mudah dan efisien, seperti pengecekan status kepesertaan, pengecekan saldo, mengaktifkan fitur-fitur tambahan, hingga pengecekan  terhadap layanan kesehatan.

Kepala Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat Teguh Setiawan menyampaikan, pentingnya pihak perusahaan memahami Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan aplikasi JMO. 

“Layanan yang kami berikan agar lebih cepat, efisien, dan transparan. Layanan digital ini akan memangkas waktu dan biaya, baik bagi peserta maupun perusahaan,” ujarnya.

Selain sosialisasi layanan digital, Kepala Pelayanan Wilayah Jawa Barat mengatakan mengenai Manfaat Layanan Tambahan (MLT) itu yang bisa diakses oleh pekerja. MLT ini mencakup fasilitas pembiayaan perumahan seperti Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Rumah (PRP), dan Kredit Pemilik Rumah (KPR). 

"Program ini dirancang untuk membantu peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya pekerja, memiliki rumah yang layak dan terjangkau," tuturnya. 
Dalam sesi tanya jawab, banyak perwakilan perusahaan yang menunjukkan minat besar terhadap program MLT, terutama yang berkaitan dengan pembiayaan perumahan.

Dengan adanya pembinaan ini, BPJS Ketenagakerjaan berharap agar semakin banyak perusahaan dan pekerja yang memanfaatkan layanan digital dan fasilitas tambahan yang disediakan, sehingga kesejahteraan pekerja dapat terus meningkat. 

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan meningkatkan perlindungan sosial bagi seluruh peserta di Subang,” pungkasnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua