News

Gelar Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara, KPU Subang Yakin Pemilu Berlangsung Sukses

Warga saat mengikuti Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara yang digelar KPU Subang di Kantor Kecamatan Pamanukan, Sabtu (27/1). (Yarfaillah/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, Abdul Muhyi menegaskan keyakinannya dalam kesuksesan pesta Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Keyakinan itu dia sampaikan dalam acara Simulasi Penghitungan dan Pemungutan Suara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Pamanukan, Sabtu (27/1). 

Dia menyebut, KPU Subang telah mengadakan berbagai tahapan persiapan yang melibatkan berbagai pihak, termasuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Subang, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kecamatan Pamanukan.

Tujuan dari kegiatan berbagai kegiatan adalah untuk mempersiapkan dengan baik serta menghadapi segala hambatan yang mungkin timbul selama pemilu. 

Teranyar untuk menyukseskan Pemilu, KPU Subang menggelar simulasi penghitungan dan pemungutan suara. 

Acara simulasi ini diadakan untuk menguji sejauh mana persiapan yang telah dilakukan serta untuk mengidentifikasi potensi hambatan yang mungkin muncul saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

Abdul Muhyi berharap agar para petugas pemilu dapat memahami dengan baik tugas-tugas mereka saat pencoblosan.

"Dengan acara simulasi ini, teman-teman bisa mengambil pelajaran mengenai tugas-tugas yang harus dilakukan, mulai dari prosedur hingga mekanisme pelaksanaannya," ucapnya.

Abdul Muhyi juga menekankan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi segala kondisi yang tidak terduga pada tanggal 14 Februari nanti.

"Subang optimis untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 14 Februari dengan segala persiapan yang matang. Kami siap menghadapi dan mengatasi segala bentuk kendala yang mungkin timbul," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya hambatan.

"Kami berharap agar pelaksanaan pencoblosan dapat berjalan lancar, aman, dan tanpa hambatan. Semoga pada hari H tidak terjadi hujan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan terkendali," tutup Abdul Muhyi.(yrf/ysp) 

Berita Terkait