News

Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google, Kenapa?

Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google, Kenapa?
Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google, Kenapa? (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google, kenapa? mau tau alasannya, yuk baca artikelnya hingga akhir. 

Generasi Z atau Gen Z atau mereka yang lahir pada rentan tahun 1997-2012 cenderung memilik aplikasi Tiktok sebagai alat pencarian mereka saat ini. 

Tentunya hal tersebut tidak selaras dengan generasi milenial dengan kelahiran 1981-1996 yang setia dengan "googling" di google. 

Dalam statistik yang kami lihat di salah satu aplikasi, memperlihatkan Gen Z dengan umur 18-24 tahun terdapat 46 persen yang masih googling. 

Namun, jika hal tersebut dibandingkan dengan generasi milenial dengan umur 25-39 tahun dengan angka 58 persen. 

Dengan kata lain Gen Z lebih sedikit dibandingkan Milenial dalam melakukan Googling, dan pengguna Gen Z lebih suka informasi di media sosial (Tiktok, Youtube, Twiter dll) dibandingkan Google. 

Bahkan regulator asal Inggris, Ofcom menyebutkan bahwa Gen Z lebih gemar mencari informasi berita di media sosial tiktok. 

Menurut berbagai laporan yang kami dapatkan, mengani Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google. Itu karna mereka lahir di era pengguna media sosial. 

Hal ini tentunya berbeda dengan generasi milenial yang lahir pada era pencarian internet melalui google. 

Bisa Jadi Mileniar menjadikan media sosial untuk bersosialisasi di internet saja, bukan untuk mencari informasi berita dll. 

Sedangkan Gen Z melihat media sosial sebagai alat untuk mencari informasi dan menjadi alat nomer satu yang paling update. 

Kemungkinan juga kedepannya baik Gen Z maupun generasi yang akan datang akan lebih suka mencari informasi di media sosial dan bukan di google lagi. 

Hal itu selaras denganberita dan tren yang bermunculan dengan cepat di media sosial. 

Menurut kamu gimana tentang Gen Z Lebih Suka Tiktok Dari Pada Google? 

terimakasih telah membaca.  

Berita Terkait