News

Pemprov Jabar Siapkan Bonus untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di PON

PON XXI ACEH-SUMUT
APRESIASI: Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat menyaksikan pertandingan angkat besi kelas 109 kg atlet Jabar Imam Jamaludin di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Aceh, Selasa (10/9).

KOTA BANDUNG–Penjabat Gubernur Bey Machmudin mengapresiasi keberhasilan kontingen Jawa Barat mencetak hattrick juara umum di Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 Aceh - Sumut. 

Bey menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, mekanik, dan seluruh tim ofisial. 

"Ini semua berkat perhatian luar biasa dari para pelatih, tim pendukung. Dukungan dan doa dari masyarakat juga sangat berperan dalam kesuksesan ini," ujar Bey Machmudin. 

Secara khusus Bey berterima kasih kepada Ketua KONI Jabar dan Kapolda Jabar sebagai Komandan Kontingen. 

Untuk merayakan, Bey mengungkap Pemdaprov Jabar akan menggelar pawai syukuran 25 - 26 September 2024 di Gedung Sate. 

"Kami akan mengadakan pawai sebagai bentuk syukur atas keberhasilan ini dan sebagai penghargaan kepada seluruh atlet dan pihak terkait," tambahnya.

Bey juga menegaskan pentingnya bagi para pengurus, atlet untuk tidak merasa puas hanya di tingkat nasional. Ia mendorong agar prestasi atlet-atlet Jawa Barat terus meningkat di kancah internasional. 

"Saya sudah sampaikan kepada Ketua KONI Jabar bahwa kita harus menargetkan prestasi lebih tinggi, misalnya di tingkat Asia Tenggara dan dunia," ucapnya.
Selain itu, Bey berharap lebih banyak atlet asal Jawa Barat yang terlibat di ajang Olimpiade mendatang. 

"Kemarin hanya sekitar tiga atau empat atlet dari Jawa Barat yang ikut di Olimpiade. Saya berharap ke depan jumlahnya bisa lebih banyak," tegasnya.

Mengenai bonus bagi para atlet berprestasi, Bey Machmudin menjelaskan bahwa peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp300 juta untuk kategori perorangan. 

Sementara itu, bonus untuk medali perak dan perunggu, serta kategori beregu, juga disiapkan dengan nilai yang signifikan.

Dengan kemenangan hattrick ini, Jawa Barat kembali menegaskan posisinya sebagai provinsi maju dalam ajang olahraga nasional, dan semangat untuk terus mencetak prestasi di kancah internasional semakin kuat.(rls)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua