News

Persikas Subang Siapkan Empat Pertandingan Uji Coba

Persikas Subang
HADAPI LIGA 2: Persikas akan melaloni empat laga uji coba untuk mematangkan persiapan menghadapi Liga 2.

SUBANG-Usai berhasil mengalahkan Dejan FC, Persikas Subang terus mematangkan persiapan hadapi Liga 2 dengan menyiapkan beberapa laga uji coba lainnya. Persikas berhasil mengalahkan Dejan FC dengan skor 2-1 pada laga uji coba, pada Kamis (15/8) di Stadion Kera Sakti Tangerang. 

Meskipun dapat memenangkan laga tersebut, Pelatih Kepala Persikas Mial Armand mengaku belum puas dengan persembahan anak asuhannya pada laga uji coba tersebut. 

"Belum baik, kita masih ada banyak hal yang harus diperbaiki seperti compact defense, combo play, finishing, dan lain sebagainya," ucapnya. 

Ia mengatakan walaupun Persikas menang secara hasil, tetapi dalam pertandingan tersebut Dejan FC bisa dikatakan menampilkan permainan yang dominan. 

"Kalau secara permainan Dejan FC dominan, karena mereka sudah dua bulan lebih persiapan," ucapnya. 

Selain dikarenakan persiapan yang lebih lama, Mial bilang Dejan FC telah terbiasa dengan lapangan di kandangnya yang menggunakan rumput sintetis, sedangkan anak asuhnya kesulitan untuk beradaptasi. 

"Mereka juga menguasai medan lapangannya, karena kita bermain di atas rumput sintetis dan anak-anak tidak biasa. Maka dari itu, di babak pertama kita sulit sekali beradaptasi, jadi sebenarnya keuntungan untuk tuan rumah (Dejan FC) karena mereka menguasai lapangannya," ucapnya. 

Akan tetapi Mial tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya dalam laga uji coba tersebut. Hasil kemenangan pada uji coba tersebut dirinya anggap sebagai momentum untuk para pemain belajar. 

"Bagi kami hasil di uji coba bukan hal yang luar biasa, ini hanya sebagai momentum untuk belajar karena kita punya banyak sekali pemain mudadan ada pemain asing juga yang belum tampil. Tetap fokus kita ada di Liga 2," ucapnya. 

Setelah ini, Persikas akan melakoni empat uji coba lagi untuk mematangkan persiapan jelang gelaran Liga 2 yang direncanakan September 2024 mendatang. 

Semua laga uji coba selanjutnya tersebut direncanakan akan digelar di Stadion Persikas dan terbuka untuk disaksikan. Adapun empat pertandingan uji coba tersebut. Persikas vs Dejan FC pada Selasa, 20 Agustus 2024, pukul 15:30 WIB. Persikas vs FC Belasi City pada  Sabtu, 24 Agustus 2024, pukul 15:30 WIB. Persikas vs Persikota pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 15:30 WIB. Persikas vs Persikabo 1973 pada Sabtu, 31 Agustus 2024, pukul 15:30 WIB 

Persikas sendiri memiliki target realistis untuk dapat tetap bertahan di Liga 2.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua