News

PN Subang Ikut Sukseskan Lomba Inovasi Pengadilan se-Jawa Barat

Ketua Pengadilan Negeri Subang, Dr Ardhi Wijayanto SH MHum (tengah) ikut meramaikan Lomba Inovasi Pengadilan di Hotel Horison Bandung, Selasa (6/2).Yarfaillah Ilman Darojat/Pasundan Ekspres

BANDUNG-Pengadilan Negeri Subang turut mensukseskan kegiatan Lomba Inovasi Pengadilan se-Jawa Barat. Lomba ini bersamaan dengan Rapat Pleno dan Laporan Kegiatan tahunan yang dihadiri seluruh Pengadilan Negeri se-Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Selasa (6/2).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Negeri Bandung. Diikuti antusias oleh seluruh PN se Jawa Barat.

Sekretaris Pengadilan Negeri Subang Endang Efendi mengatakan, rapat pleno ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Selain rapat pleno juga diselenggarakan Lomba Inovasi Pengadilan se-Jawa Barat.

"Kegitan acara ini merupakan rapat pleno tahunan dan Lomba Inovasi Pengadilan di mana seluruh Pengadilan yang hadir menyajikan stand dengan temanya masing-masing," katanya kepada Pasundan Ekspres.

Dalam Lomba Inovasi tersebut, Pengadilan Negeri Subang menyajikan tema PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) online atau pelayanan satu pintu secara online, di mana masyarakat dapat mengadukan kebutuhanya pada pengadilan secara mudah.

Adapun kegiatan rapat tahunan itu dimulai 5 - 6 Februari 2024. Pada kegiatan itu, setiap Pengadilan Negeri memberikan inovasi terbaiknya untuk pelayanan publik.

Selain itu, kata Endang, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar Pengadilan Negeri se-Jawa Barat.

"Tujuan lain diadakan acara Rapat Pleno dan Pameran stand ini yaitu untuk mempererat silaturahmi antar pengadilan se-Jawa Barat," pungkasnya.(yar/ysp)

Berita Terkait