News

Hasil Polling Pilkada Subang Versi Pasundan Ekspres, Lukmantias dan ARD Unggul

Hasil Polling Pilkada Subang Versi Pasundan Ekspres, Lukmantias dan ARD Unggul
Hasil Polling Pilkada Subang Versi Pasundan Ekspres, Lukmantias dan ARD Unggul

Dua Teratas Hasil Polling Pasundan Ekspres

SUBANG-Polling untuk memilih tokoh layak menjadi Bupati Subang yang diselenggarakan Pasundan Ekspres diikuti antusias oleh masyarakat. Sebanyak 5.616 orang berpartisipasi dalam polling yang digelar selama dua minggu, yakni 12 Maret 2024 sd 25 Maret 2024. 

Pasundan Ekspres menilai, sejumlah tokoh di Subang memiliki peluang untuk maju sebagai Bupati dalam Pilkada 2024. Berdasarkan pantauan di lapangan, sedikitnya ada 20 nama yang berpotensi maju dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 Nopember 2024.

Sebanyak 20 tokoh tersebut antara lain Aceng Kudus (Ketua Partai Gerindra Subang), Agus Masykur (Wabup Subang 2018-2023), Asep Rochman Dimyati (Ketua KONI Subang), Elita Budiarti (Ketua Partai Golkar Subang), Endang Kosasih (Ketua Pemuda Pancasila), Endang Supriadi (Tokoh Masyarakat), Fajar Sidik (Praktisi Hukum), Farah Puteri Nahlia (Ketua Partai PAN Subang), H Adik (Politisi PDIP dari Pantura).

Kemudian H Lili Rusnali (Mantan Ketua Apdesi Subang), Hermansyah (Tokoh Masyarakat Pantura), Indra Zaenal (Kades Jalancagak), KH. Musyfiq Amrullah (Tokoh Agama), Lina Marliana (Politisi PKB), Linda Megawati (Politisi Demokrat), Lukmantias (Tokoh Masyarakat), Narca Sukanda (Ketua DPRD Subang), Oni SOS (Politisi dan Seniman), Ruhimat (Bupati Subang 2018-2023) dan Urip Suprianto (Pengusaha).

Tokoh tersebut dianggap sudah memiliki kiprah di Subang, memiliki kendaraan partai, pernah berstatment siap jadi bupati dan ada dukungan relawan/kader partai.

Hasil polling ini menunjukkan, bahwa Lukmantias dan Asep Rochman Dimyati mendapatkan dukungan paling banyak. Lukmantias meraih 33,08 persen suara dan Asep Rochman Dimyati sebanyak 30,27 persen.  

Kemudian diikuti oleh Indra Zaenal 9,37 persen dan Agus Masykur 6,43 persen. Lalu Ruhimat mantan Bupati Subang meraih dukungan 2,88 persen suara. Beberapa tokoh lainnya yang mendapat dukungan 2 persen suara antara lain Fajar Sidik, H Adik, Urip Suprianto. Sementara tokoh-tokoh lainnya berada di bawah 2 persen.

Pemimpin Redaksi Pasundan Ekspres, Yusup Suparman mengatakan, polling ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana popularitas tokoh untuk maju sebagai calon Bupati Subang. 

Selain itu juga, untuk mengetahui sejauh mana kekuatan 20 tokoh tersebut untuk menggerakkan relawan agar memberikan dukungan pada polling tersebut.

"Kami melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat untuk mengikuti polling ini. Sejumlah tokoh pun memberikan apresiasi dengan dilakukannya polling ini," katanya.

Yusup menjelaskan, selama polling ini berlangsung, banyak relawan dari para tokoh yang terlibat aktif menggerakan masyarakat untuk memilih jagoannya. "Ini menandakan mereka menyambut suka cita Pilkada Subang yang akan digelar 27 Nopember 2024 nanti," jelasnya.

Setelah polling tahap pertama ini dilakukan, dalam waktu dekat Pasundan Ekspres akan kembali melakukan polling tahap kedua masih dalam rangka "Menuju Pilkada Subang 2024". 

Sementara itu, Lukmantias merespon polling mengenai tokoh yang layak jadi Bupati Subang yang dilakukan Pasundan Ekspres. Lukmantias mengapresiasi polling tersebut. Menurutnya, itu sangat bagus untuk pendidikan politik kepada masyarakat. 

Selain itu, polling dapat menjadi barometer bagi calon-calon yang akan maju, sehingga di situ bisa melakukan evaluasi, melakukan perbaikan, dan bisa melakukan intropeksi diri sampai dimana kemampuan untuk maju di Pilkada 2024.(idr)

 

 

Berita Terkait