News

Berebut Rekomendasi Banteng, Enam Kader Dianggap Layak Maju Nyalon Bupati SUbang

Calon Bupati Subang
Enam Nama Kader yang Dianggap Layak Maju Sebagai Calon Bupati Subang

SUBANG-Jelang pelaksanaan Pilkada Subang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk memperebutkan kursi nomer satu di Kabupaten Subang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Subang Ujang Yusuf Zapet mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan konsolidasi di internal partai.

“Hari ini ketua DPC sudah memerintahkan kepada kader untuk melakukan konsolidasi untuk membangun popularitas dan elektabilitas calon bupati dana wakil bupati subang,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, beberapa waktu lalu (25/3).

Dijelaskan Zapet, untuk mekanisme penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP harus melalui beberapa tahapan yang diatur dalam TAP DPP PDIP Nomer 25.

“Tahap pertama dilakukan Rapat Pleno DPC dalam rangka menjaring usulan bakal calon bupati dan wakil bupati dari kader partai,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan Rapat Pleno maka nantinya hasil rapat tersebut diusulkan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

“Nanti di DPD, nama-nama yang diusulkan bisa saja bertambah, namun tidak akan berkurang jumlahnya karena DPD tidak punya kewenangan untuk menyeleksi,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Zavet hasil rekomendasi tersebut akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk selanjutnya dilakukan seleksi.

“Selah diserahkan ke DPP diseleksi kemudian turun rekomndasi ke DPC untuk dibahas di Rakercabsus sekaligus menerima pandangan dari pengurus PAC,” katanya.

Menurut Zapet, ada enam orang Kader PDIP yang digadang-gadang layak untuk maju dalam pilkada Subang yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember 2024.

“Ada enam nama yang sudah muncul di kalangan kader yaitu H Narca Sukanda, H Kosim, H Adik LF Solihin, Niko Rinaldo, Hj Juenah, dan saya sendiri,” ucapnya.

Selanjutnya, para kader tersebut untuk turun ke masyarakat membangun citra positif di masyarakat Kabupaten Subang.

"Pasti PDIP dan koalisi partai politik akan mengusung orang yang secara popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” ucapnya.

Pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik di Kabupaten Subang untuk membangun koalisi partai, karena saat ini PDIP hanya mempunyai 9 kursi di DPRD Subang.

“Kita berkomunikasi dengan partai lain untuk pilkada. Kita sangat membuka diri untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Pamanukan Budi Hartono berharap siapapun nanti yang mendapat rekomendasi harus lebih memperhatikan pembangunan di Kabupaten Subang terutama di wilayah Pantura.

“Siapapun nanti yang akan diusung besar harapan saya agar dama visi dan misinya lebih memperhatikan pembanguan di pantura dan menyeselesikan permsalahan banjir di pantura,” ucapnya.

Namun dirinya memastikan akan patuh kepada partai dan berjuang memenangkan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP.

“Siapaun nanti saya siap berjuang sesuai perintah dari pusat,” tegasnya.(ded/ysp)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait