News

Setapak Perubahan, Kapolri Beri Penghargaan Juara 1 Tiga Pilar Desa Cikujang Perwakilan Polres Subang

Desa Cikujang
Kapolres Subang AKBP. Ariek Indera Sentanu, Dandim 0605 Sbg Letkol. Inf. Ahmad Zaki S, bersama jajaran dan Kepala Desa Cikujang Hj Rodiah bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa AD saat menerima penghargaan juara 1 Tiga Pilar tingkat nasional.

SUBANG–Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman perlu diciptakan oleh semua unsur stake holder dalam hal ini Tiga Pilar yang ada di desa yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa AD semua unsur pemangku kebijakan tingkat  desa.

Hal tersebut merupakan cara dan solusi dalam melaksanakan program Pemerintah dalam mewujudkan Kamtibmas di lingkungan desa. Bagaimana membangun komunikasi serta koordinasi melalui tiga Pilar, yakni sinergitas Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Berkat kegigihan dan kerja sama yang baik, Desa Cikujang Kecamatan Serang Panjang mewakili Polres Subang, berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan Tiga Pilar tersebut di Tingkat Polda Nasional , dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini.

Piagam Penghargaan beserta trofi diserahkan langsung kepada ketiga unsur Tiga Pilar oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo pada Acara Penutupan Setapak Perubahan Polri di Hotel Tribarata Jakarta, Jumat malam 23 Agustus 2024.

Unsur Tiga Pilar Desa Cikujang tersebut yaitu Kepala Desa Cikujang Kecamatan Serang Panjang Hj. Rodiah  , Babinsa AD Koramil Sagalaherang Koptu Soepriadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sagalaherang Aipda Adi Mulya.

Lomba Tiga Pilar ini, adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-78  tahun 2024, dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Subang  AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H  menyampaikan “Selamat kepada Tiga Pilar Desa Cikujang  Kecamatan Serangpanjang atas keberhasilannya memperoleh Juara 1 Tingkat Nasional, semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan dalam bersinergi membangun desa.

“Dengan terbentuknya kolaborasi Tiga Pilar ini semoga semakin memperkuat aparat di tingkat desa, sehingga program pemerintah dan Kamtibmas dapat terlaksana dengan baik dan lancar.” tutur Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Cikujang Hj. Rodiah menyampaikan, terimakasih dan atas nama Pemdes Cikujang  merasa bangga atas raihan juara 1 Lomba Tiga Pilar ini.
Juga.terimakasih atas dukungan masyarakat Cikujang serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD, yang telah bersama sama mensukseskan program ini.

Dan juga terimakasih khusus untuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indera Sentanu, Pj Bupati Subang Dr..Imran,  Dandim 0605 Sbg Letkol. Inf.  Ahmad Zaki S , yang telah mensuport dan mendukung penuh program Tiga Pilar ini, sehingga Alhamdulillah Desa Cikujang meraih juara 1 tingkat nasional.

Hal ini juga berkat dukungan dari Forkompimcam juga kebersamaan, kekompakan sesuai motto Cikujang Ngahji Ngabakti Ngabukti.
Ini membuktikan bahwa sinergitas Tiga Pilar ini berjalan baik, juga masyarakatnya  dalam menjaga ketertiban keamanan dan ketentraman atau Kamtibmas.

"Pada intinya kami sangat bangga dan bahagia, atas raihan predikat tingkat nasional  ini,  menjadikan kami lebih semangat dan motivasi kinerja,  dalam membangun desa, khususnya bidang Kamtibmas. Mudah mudahan  Tiga Pilar yang ada di Kabupaten Subang lebih solid, aktif, maju  dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Cikujang," tukasnya.(dan)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua