News

Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Diduga Sopir Mengantuk

Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Diduga Sopir Mengantuk
Sebuah Bus New Shantika mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun bebas dari atas tol di Jalan Tol Pemalang-Batang, pada Minggu (21/1). (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah Bus New Shantika mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun bebas dari atas tol di Jalan Tol Pemalang-Batang, pada Minggu (21/1).

Bus New Shantika bernopol K-1736-CB jurusan Jakarta-Semarang mengalami kecelakaan tunggal di KM 320 Jalur A, tepatnya di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang pada pukul 12.30 WIB.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan 16 orang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Penyebab kecelakaan Bus New Shantika terjun bebas itu diduga akibat sopir bus mengantuk dan kehilangan fokus sehingga menyebabkan bus keluar dari pembatas jalan hingga terjun bebas dan terguling.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu menjelaskankan kronologi bermula saat Bus New Shantika melaju dari arah barat ke timur di Jalan Tol Transjawa Pemalang-Batang.

Saat di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga mengantuk dan tidak fokus saat mengemudikan kendaraaannya.

"Kemudian oleng ke kiri dan membentur gadril kemudian Bus PO New Shantika terperosok di bawah underpass pedesaan," ungkapnya.

Menurut Kombes Pol Satake Bayu, korban meninggal dunia berjumlah 2 orang yang merupakan penumpang bus dan hingga kini masih dilakukan pendataan.

Sedangkan korban luka-luka masih dalam tahap pendataan, baik itu korban luka ringan maupun luka berat.

"Manifes penumpang jumlah 20 orang, 1 orang sopir batangan, 1 orang sopir cadangan, dan 1 orang kondektur," tambahnya. (inm)

Berita Terkait