News

SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden Berbagi Bersama Yayasan Sosial UPTD PPSGRA

SMPIT Al-Ukhuwah
BERBAGI: Suasana perayaan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan oleh SMPIT Al-Ukhuwah bersama Yayasan Sosial UPTD PPSGRA pada Sabtu (17/8).

SUBANG – SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 dengan meriah bersama Yayasan Sosial UPTD Pusat Pelayanan Sosial Griya Ramah Anak (PPSGRA) di halaman PPSGRA pada Sabtu, (17/8).

SMPIT Al-Ukhuwah Boarding School Pagaden menyelenggarakan peringatan HUT RI ke-79 dengan tema "Social Edu Trip" bekerja sama dengan Yayasan Sosial UPTD Pusat Pelayanan Sosial Griya Ramah Anak (PPSGRA) di Pagaden, Kabupaten Subang. 

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024, ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari Badan Eksekutif SMPIT Al-Ukhuwah, anak-anak yayasan PPSGRA, serta para guru dengan penuh antusias.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan pada pagi hari yang diikuti oleh seluruh peserta. Kepala Puskesmas Yayasan Sosial UPTD PPSGRA, Drs. Agus Komarudin, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para santri dari SMPIT Al-Ukhuwah. 

Ia juga mengajak anak-anak asuh di PPSGRA untuk berinteraksi dan menjalin hubungan yang baik dengan siswa-siswi dari SMPIT Al-Ukhuwah. "Ini adalah kebahagiaan bagi kami, dan anak-anak dari PPSGRA boleh berinteraksi, berkenalan, dan mengobrol dengan siswa-siswi SMPIT Al-Ukhuwah, serta gunakan waktu terbaik ini," ujarnya.

Agus Komarudin berharap anak-anak dari kedua lembaga ini bisa menjadi orang-orang hebat di masa depan dan terus menjalin komunikasi yang baik.

Kepala SMPIT Al-Ukhuwah Pagaden, Fajar Gunawibawa, S.Pd., Gr, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya kepada para siswa untuk menjadikan momen ini sebagai ajang berbagi kebahagiaan. 

"Mari kita bersama-sama bersilaturahmi, dan kami siap menampung serta menerima adik-adik di Al-Ukhuwah. Insyaallah, kita juga akan mengadakan agenda mabit serta tahajud bersama," ungkapnya.

Kemeriahan acara diisi dengan berbagai lomba seperti lomba mewarnai, makan kerupuk, joget balon, estafet balon menggunakan sarung, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, estafet air, dan lain-lain. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan undian hadiah, doorprize, dan pemberian santunan kepada anak-anak asuh PPSGRA.(znl/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua