News

Keamanan Terus Dimatangkan Jelang Pertandingan Liga 3 Nasional 2024

Kemanan persikas
Keamanan Terus Dimatangkan Jelang Pertandingan Liga 3 Nasional 2024

PASUNDAN EKSPRES- Match Commissioner Liga 3 Nasional 2024, Abdul Aziz mengatakan beberapa hal mengenai keamanan untuk Liga 3 Nasional di Subang. 

"LOC menyediakan petugas keamanan diantaranya dari POLRI 171 personil, TNI 15 personil, Security Internal 30 personil, dan Lain-lain 30 personil, dengan total keseluruhan 246 personil," ucapnya. 

Ia juga mengatakan terdapat beberapa larangan selama gelaran Liga 3 Nasional berlangsung. 

"Selama gelaran Liga 3 Nasional 2024 ini, tidak diperkenankan kehadiran supporter tim tandang. Selain itu, tribun timur bebas dari spanduk, dan tentunya no flare, no firework, dan no laser. Tidak diperkenankan juga ada boneka atau maskot dipinggir lapangan," ucapnya. 

Kabag Ops Polres Subang, Kompol Iwan Setiawan mengatakan pihak keamanan juga telah berkoordibasi dengan panitia pelaksana. 

"Kami sudah mengambil langkah-langkah seperti evaluasi dan komunikasi dengan panitia beberapa hari sebelumnya," ucapnya. 

Ia juga mengatakan pihak keamanan akan terus menjamin keamanan seluruh tim selama perhelatan tersebut. 

"Kita sudah persiapkan tim patroli dan tim pengawas, jadi bagi semua tim yang akan bertanding jangan sungkan, karena baik pagi, siang, sore, maupun malam kami akan terus berpatroli berjaga di penginapan tim, jadi tidak hanya di stadion saja," ucapnya. 

Sebelumnya pihak keamanan dalam hal ini Polres Subang juga telah melakukan inspeksi kesiapqn pelaksana pertandingan dan juga sarana pra sarana stadion yang menunjang untuk keamanan secara keseluruhan. 

"Kami juga telah melakukan inspeksi langsung bersama Pak Kapolres dan terdapat catatan khusus tentang pelaksanaan kegiatan dan kesiapan stadion," ucapnya. 

Dengan segala yang sudah dipersiapkan, pihak keamanan telah siap melaksanakan pengamanan pertandingan. 

"Kami sudah siap melaksanakan pengamanan pertandingan," ucapnya.(fsh) 

Berita Terkait