News

Pantai Kuta Bali Gelar Pesta Tahun Baru 2024, Bertema "From Kuta with Love"

Pantai Kuta Bali Gelar Pesta Tahun Baru 2024, Bertema "From Kuta with Love"
Ilustrasi kembang api di malam tahun baru (dok. pexels.com/Giovanni Garnica)

PASUNDAN EKSPRES - Menuju pergatian tahun baru 2024, Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, siap menggelar pesta pergantian tahun yang berlokasi di kawasan Pantai Kuta, yaitu di Areal Pasar Seni Kuta. 

Dilansir JawaPos dari Radar Bali, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha mengungkapkan, tengah mempersiapkan perayaan pergantian tahun dengan mengambil tema From Kuta with Love. 

”(Pesta pergantian tahun) tetap kami laksanakan di Kuta. Untuk detailnya nanti kami sampaikan, namun konsepnya sama dengan tahun sebelumnya,” terang Nyoman Rudiartha. 

Nantinya, akan ada pesta kembang api yang diluncurkan dari kawasan Tsunami Shelter. Bukan hanya itu saja, acara pergantian tahun ini juga akan dimeriahkan dengan pergelaran pesta rakyat yang menghadirkan band Superman Is Dead (SID), Padi Reborn, Sanggar Seni di Kuta, DJ performance, dan pertunjukan lainnya. 

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Subang Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

Menurut kabar yang beredar di media sosial, rencananya kemeriahan pergantian tahun itu dimulai pada pukul 15.45 hingga 01.00 WITA. 

Sejauh ini, Rudiartha belum membeberkan besaran anggaran yang disiapkan untuk pesta akhir tahun tersebut. Sedangkan tahun lalu, Badung mengucurkan anggaran hingga Rp 1,8 miliar lebih. 

Selain itu, Nyoman Rudiartha juga belum mau menyebutkan jumlah shot kembang api yang akan ditampilkan saat pergantian tahun tersebut.

Jumlah shot kembang api biasanya akan disesuaikan dengan jumlah tahun mendatang. Seperti pada 2023, dimeriahkan dengan 2.023 shot kembang api. 

”Nanti kami sampaikan informasi lebih lanjut. Pada intinya, kami tetap laksanakan sesuai dengan perintah Bapak Bupati,” kata Nyoman Rudiartha. 

 

Berita Terkait