News

Caleg Petahana Lina Marliana Incar Target PKB Dua Kursi di Dapil IV

Lina Marliana

SUBANG-Caleg petahana Lina Marliana menargetkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 2 kursi dari dapil IV pada Pemilu 2024. Pemilu sebelumnya, PKB nyaris raih dua kursi dari dapil tersebut.

Diketahui, dalam Pemilu 2014 lalu, PKB mendapat perolehan 5 kursi di DPRD Kabupaten Subang. Kemudian, pada Pemilu 2019 PKB mendapat tambahan 1 kursi sehingga dalam pemilu 2019 PKB mendapat perolehan sebanyak 6 kursi. 

Pada Pemilu 2019 Lina Marliana sendiri mendapat 6.948 suara. Dari banyaknya suara yang diperoleh dan banyaknya keterwakilan kursi DPRD, Lina terpilih menjadi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024. 

Namun, dalam kontestasi Pemilu 2024 ada 4 petahana lain yang bersaing di Dapil IV. Yakni Zainal Mufid dari partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 4.578 pada Pemilu 2019, PDIP Adik LF Solihin dengan perolehan suara 3.605, Golkar Karya Sumitra Zakaria 3.595, PAN Ratno Hartono dengan perolehan suara 4.790. 

Lina Marliana mengatakan, dari pengalamannya di Pemilu 2019 PKB nyaris mendapat 2 kursi di Dapil Subang IV. Hal ini menjadikan motivasi bagi Lina untuk mewujudkan target tersebut. 

"Maka sekarang saya menjadikan sebagai spirit untuk mewujudkan kenyataan di 2024 bahwa PKB bisa mendapat 2 kursi. Terlebih pileg 2024 ini khususnya di dapil IV PKB memiliki calon-calon yang luar biasa," kata Lina kepada Pasundan Ekspres, Selasa (16/1).

Lina meyakini, PKB akan mendulang perolehan suara yang signifikan dan ia pun meyakini bahwa PKB masih bisa bertahan pada peringkat 4 besar, sehingga bisa merangkak naik mengungguli partai lain. 

"Saya berpikir realistis untuk menjadi pemenang se kabupaten itu masih menjadi harapan kami, tetapi untuk menduduki di posisi  empat besar masih bisa kami pertahankan," terangnya. 

Sementara itu, dalam visi misinya Lina akan memaksimalkan dan memperjuangkan untuk mendorong serta merealisasikan aspirasi masyarakat lebih banyak lagi. 

"Selain dari program infrastruktur, saya akan mendorong aspirasi dibidang sosial dan ekonomi. Contoh sosial seperti kesehatan dan pendidikan, untuk bidang ekonomi bantuan modal untuk UMKM agar lebih mudah dan murah," ujarnya. 

Dari programnya tersebut, Lina berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga kebutuhan dasar yang ada di masyarakat bisa terpenuhi dan mampu menekan inflasi khususnya dapil Subang IV umumnya Kabupaten Subang.(cdp/ysp) 

Berita Terkait