News

Banjir Semarang - Purwodadi Lumpuh, Akses Jalan Raya Tertutup Banjir

Dalam berita yang kami himpun di media sosial yang memperlihatkan banjir Semarang - Purwodadi Lumpuh total oleh banjir. (Dok Inews)

PASUNDAN EKSPRES - Dalam berita yang kami himpun di media sosial yang memperlihatkan banjir Semarang - Purwodadi Lumpuh total oleh banjir. 

Video tersebut juta memperlihatkan banjir tersebut menyerang berbagai rumah serta jalan raya. 

Dalam Caption video tersebut mengatakan "Innalilahi, semoga tidak ada korban jiwa," tulis caption instagram @infokejadian_semarang.

Lumpahnya akses jalan tersebut diduga karna air yang meluap dari suangai karna banjir. Namun saat ini jalanan telah kembali lancar. 

"Yang sempat lumpuh itu Jalan Semarang-Purwodadi, tapi pukul 08.30 WIB hingga 09.00 WIB mulai lancar kembali," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Masrichan dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA:Mayat Pria Ditemukan Tewas Mengenaskan di Mal Kelapa Gading, DIduga Terjatuh dari Lantai 7

BACA JUGA:Partai Gerindra Rayakan HUT Ke-16, Prabowo Minta Dirayakan Secara Sederhana

Selain itu, jalanan Semarang Purwodadi sempat ditutup karna arus air yang snagat kencang. Penutupana jalan tersebut terjadi di sebelah barat jembatan Tuntang yang masuk ke Desa Gubung Kecamatan Gubung. 

Menurut penjelasan Masrichan, beberapa wilayah kecamatan masih terendam banjir pada saat ini. 

Wilayah-wilayah tersebut antara lain Kecamatan Gubug, Kecamatan Kedungjati, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Tawangharjo, dan Kecamatan Penawangan.

Saat ini BPBD Kabupaten Grobongan masih berfokus mengevakuasi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah yang telah disebutkan di atas. 

Selain itu, banjir ini terjadi secara bertahap sejak Senin, 5 Februari 2024 malam. Bahkan pada kemarin ada seorang wara yang tersangkut di atas pohon akibat terseret banjir. 

Itulah berita tentang Banjir Semarang - Purwodadi Lumpuh, pastikan bahwa kalian selalu berhati-hati. Karna  usim hujan masih akan terus terjadi. 

Berita Terkait