News

Keren Abis! Anies Berkunjung ke Riau Pakai Kaos "Wakanda No More Indonesia Forever"

Keren Abis! Anies Berkunjung ke Riau Pakai Kaos "Wakanda No More Indonesia Forever"
Sumber foto : JawaPos.com

PASUNDAN EKSPRES - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengenakan kaos bertuliskan "WAKANDA NO MORE INDONESIA FOREVER" saat berkunjung ke Riau.

 Semboyan yang diusungnya dalam pernyataan terakhirnya pada debat calon presiden di KPU  Hari Selasa (12/12) lalu menjadi simbol baru komitmennya terhadap kebebasan berbicara di Indonesia.

"Saya selalu sampaikan kita memberikan ruang kepada kebebasan berbicara, itu komitmen sejak zaman di Jakarta," Katanya kepada wartawan setelah menggelar "Desak Anies" bersama para pedagang di pasar Riau, Hari Rabu (13/12).

"Siapa saja boleh berkata apa saja dan tidak ada pelaporan kepada penegak hukum dan tidak usah merasa takut. Dan, itu juga jadi komitmen kita untuk Indonesia ke depan," Sambung Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, generasi muda tak perlu lagi takut dikritik jika menjadi presiden.

Tak perlu menyembunyikan nama Indonesia saat  menyampaikan kritik.

"Jadi, untuk anak-anak muda, komitmen kebebasan itu ada. Jadi, tidak perlu lagi kalau mau menyebutkan kritik menggunakan kata Wakanda. Karena itulah kami katakan wakanda no more, Indonesia forever," Tegas Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan, calon presiden nomor urut satu, memberikan pernyataan penutup pada debat  capres pertama di KPU RI yang mengangkat isu Wakanda.

Pertama, ia mengatakan kebebasan berekspresi merupakan janji yang akan ia penuhi jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Anak-anak muda, kita semua menyadari pemilu tentang masa depan. Anda memilih masa depan. Saya yakin Anda memilih yang serius menjadi presiden, bukan yang main-main untuk menjadi Presiden," Kata Anies ketika memberikan pernyataan penutup nya di KPU RI, Hari Selasa (12/12).

"Dan ketika kita bicara masa depan, saya ingin menyampaikan kepada semua, kebebasan berpendapat akan dijamin, kita tidak mengizinkan lagi situasi di mana orang takut. Maka saya sampaikan, Wakanda no more, Indonesia forever," sambungnya yang disambut riuh penonton.

Berita Terkait