News

Prabu Revolusi Ditunjuk Jadi Komisaris Independen Kilang Pertamina, Ini Profil Singkatnya

Prabu Revolusi Ditunjuk Jadi Komisaris Independen Kilang Pertamina, Ini Profil Singkatnya
Prabu Revolusi resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional. (Foto: laman resmi KPI Pertamina)

PASUNDAN EKSPRES - Prabu Revolusi resmi ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional.

PT Pertamina (Persero) resmi mengangkat Prabunindya Revta Revolusi atau dikenal sebagai Prabu Revolusi sebagai Komisaris Independen Subholding Refinery & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional.

Berdasarkan informasi dari laman situs kpi.pertamina.com, profil Prabu Revolusi telah terpampang dalam situs resmi tersebut yang masuk dalam jajaran Board of Commissioner.

Mantan news anchor itu diketahui telah diangkat menjadi Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional pada Februari 2024.

Sebagai informasi, PT Kilang Pertamina Internasional merupakan anak usaha atau subholding PT Pertamina (Persero). 

Pihak PT Kilang Pertamina Internasional pun membenarkan bahwa Prabu Revolusi telah diangkat menjadi Komisaris Independen.

"Betul, sebagai komisaris Independen, bisa dicek di website Pertamina KPI ya," ucap Corporate Secretary KPI, Hermansyah Y. Nasroen, dalam keterangannya, Sabtu (24/02/2024). 

Dalam profilnya, pria bernama lengkap Prabunindya Revta Revolusi itu lahir di Bandung, 16 Juni 1980 yang pernah menempuh pendidikan sarjana teknik di ITB jurusan Teknik Fisika pada 2004.

Kemudian, ia meraih gelar Magister di Universitas Paramadina jurusan Komunikasi Politik pada 2017 dan menyelesaikan pendidikan terakhir dengan memperoleh gelar Doktor dari Universitas Sahid pada 2022.

Karir profesional Prabu Revolusi diketahui pernah menjabat sebagai Managing Director iNews Media Group and Chief News Officer MNC Media Group serta Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2020.

Nama Prabu Revolusi memang sudah tidak asing di industri media sebab ia pernah menjadi news anchor di Metro TV dan menjadi senior news anchor di CNN Indonesia.

Menurut beberapa sumber, Prabu Revolusi diketahui sempat bergabung di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, namun sempat diisukan masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. (inm)

Berita Terkait