News

Acara Desak Anies Tercoreng Gegara Komika Lontarkan Candaan Melecehkan ke Najwa Shihab

Acara Desak Anies Tercoreng Gegara Komika Lontarkan Candaan Melecehkan ke Najwa Shihab
Acara Desak Anies di Yogyakarta tercoreng namanya setelah salah satu komika melontarkan candaan melecehkan kepada Najwa Shihab. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Acara Desak Anies di Yogyakarta tercoreng namanya setelah salah satu komika melontarkan candaan melecehkan kepada Najwa Shihab.

Hal ini terjadi setelah komika Felixius Seda melontarkan materi candaan melecehkan kepada Najwa Shihab di dalam acara tersebut pada Selasa (23/1).

"Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak seprei di rumah saya, rasanya jadi pengen saya tidurin...pundaknya," ucap candaan Felixius yang memancing kemarahan warganet.

Hal ini pun menjadi viral dan mengundang kemarahan dari warganet apalagi Najwa Shihab saat itu ikut menonton langsung acara Desak Anies.

Panitia acara memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait penampilan stand up comedy yang dilakukan Felixius Seda.

"Benar telah terjadi pelecehan secara verbal oleh Felixius Seda sebagai pembuka acara terhadap Mbak Najwa Shihab (Nana) yang turut hadir dalam tugasnya sebagai jurnalis untuk meliput kegiatan Desak Anies kali ini," tulis panitia dalam akun X @UbahBareng.

"Kami terkejut, kecewa, dan amat menyayangkan keluarnya bit objektifikasi perempuan secara impromptu tersebut di hadapan ribuan penonton yang hadir di lokasi dan mengikuti melalui live streaming," tambahnya.

Usai namanya viral, komika Felixius Seda langsung meminta maaf kepada Najwa Shihab dan ia unggah dalam Instagram pribadinya.

"Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix dalam videonya.

Najwa Shihab pun telah menerima permintaan maaf dari komika tersebut dan meminta agar Felix lebih selektif dalam melontarkan candaan.

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," ucap Najwa Shihab. (inm)

Berita Terkait