News

Anggota DPRD Subang Albert Anggara Putra Ingatkan Kembali Potensi Banjir

IMBAUAN: Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PAN, Albert Anggara Putra (kedua kanan) saat memberikan imbaun banjir kepada warga di bawah flyover Pamanukan. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Anggota DPRD Kabupaten Subang, Albert Anggara Putra kembali mengingatkan kepada masyarakat wilayah Pantura untuk berhati-hati saat musim hujan ini. 

Menurutnya, intensitas curah hujan belakangan ini cukup tinggi dikhawatirkan adanaya kebaikan debit air di sungai-sungai wilayah Pantura meluap dan terjadi banjir. 

"Maka dari itu, saya kembali mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Subang Utara khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah banjir. Ya semoga saja Pantura tidak dilanda banjir kembali," terangnya kepada Pasundan Ekspres.

Albert mengharapkan koordinasi kinerja bersama instansi terkait dalam mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap musibah banjir yang sering terjadi di Pantura. 

Albert mengatakan, salah satu wilayah yang membutuhkan perawatan dan perhatian saat musim hujan adalah Pantura, meski nukan berarti menomorduakan wilayah lain. 

Anggota DPRD Fraksi PAN ini mengatakan, sampah juga menjadi faktor penyebab meningkatnya risiko banjir di wilayah Pantura. Sehingga, masyarakat dianjurkan untuk menjaga lingkungan. 

“Yang saya rasakan itu dampak pembuangan sampah, terutama di daerah Pantura. Semua harus dijaga, tapi bukan masyarakat saja, tapi semua, seluruh yang berkaitan. Semua harus tanggung jawab,” kata Albert. 

Terakhir, ia juga mengimbau kepada seluruh warga Pantura untuk lebih peduli kepada kondisi lingkungan masing-masing. Bersama jajaran di kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RT dan RW terus berkoordinasi untuk mengantisipasi jika terjadi banjir kembali.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait