News

Mantan Sekwan Daftar Bakal Calon Bupati Subang dari NasDem

NasDem Subang
PILIHAN POLITIK: Mantan Birokrat Subang Ujang Sutrsina saat mendaftarkan diri sebagai bak valon bupati Subang ke Partai NasDem. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Mantan birokrat Kabupaten Subang, Ujang Sutrisna telah resmi mendafatarkan diri sebagai salah satu bakal calon bupati dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dikenal sebagai birokrat yang memiliki pengalam luas di berbagai instansi dan jabatan, pria yang akrab di sapa Ucok ini telah mengabdi selama 26 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebelum diangkat menjadi PNS pada tahun 1998, Ujang Sutrisna sebelumnya lolos dalam seleksi penyuluhan Keluarga Bencana (KB) pada tahun 1986. Setelah menjadi PNS, pada tahun 2003 ia menjabat sebagai Humas dan Protokol Oemda Subang.

Kemudian, pada tahun 2006 ia ditugaskan sebagai Kasie Pemerintahan Kecamatan Legonkulon, 2008-2018 menjabat berbagai posisi termasuk Staf Ahli Bidang Pemerintah  dan pada tahun 2018-2024 ditugaskan sebagai Sekwan DPRD kabupaten Subang.

Dengan pengalamannya yang luas, Ujang Sutrisna menegaskan komitmennya untuk berjuang memajukan daerah tercintanya sehingga dirinya termotivasi mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Subang.

“Kalau motivasinya memang pertama kita sebagai warga negara kan punya hak memilih dan dipilih. Kemudian karena punya hak dipilih itu saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Subang,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam langkahnya ini ia memilih berkendara di Partai NasDem. Menurutnya, NasDem memiliki banyak pandangan politik yang sejalan dengan dirinya sehingga sangat meyakinkan dirinya bisa menjadi bupati.

“Saya ingin sama-sama membangun Kabupaten Subang ini lebih baik ke depannya dan saya sangat optimis akan menjadi Bupati Subang periode 2024-2029,” kata Ujang Sutrisna kepada Pasundan Ekspres.

Dia menyebut, visi misi yang akan ia bawa dalam membangun Subang yang lebih baik yakni akan menyelaraskan program serta kegiatan dengan pemerintah dengan mengoptimalkan berbagai sektor.

“Mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Subang untuk mengabdi di daerah yang kita cintai ini sebagai Bupati 2024-2029,” pungkasnya.(cdp/ysp)

 

Berita Terkait