News

Bank bjb Subang Gelar Pameran Kendaraan Listrik

Bank bjb Cabang Subang
PAMERAN KENDARAAN: Bank bjb Cabang Subang menggelar pameran kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang bertempat di parkiran Kantor Pemda Subang.

SUBANG-Bank bjb Cabang Subang menggelar pameran kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang bertempat di parkiran Kantor Pemda Subang di samping Masjid As-Shidiq. 

Acara ini digelar dari pukul 9.00 sampai dengan 16.00 WIB dari tanggal 2-3 September 2024. 

MKR II bank bjb Cabang Subang, Lia Carolina mengatakan dalam acara tersebut diikuti oleh tujuh brand kendaraan listrik. 

"Kita ada pameran kendaraan listrik yang diikuti oleh tujuh brand, diantaranya tiga brand dari kendaraan roda empat dan empat brand dari kendaraan roda dua," ucapnya. 

Adapun brand-brand tersebut diantaranya adalah BYD, Wuling, Hyundai, Polytron, Viar, United, dan Honda. 

Lia mengatakan, dalam pameran ini bank bjb juga menyediakan penawaran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Electric Vehicle (EV). 

"Dari bjb itu kebetulan ada Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) untuk Electric Vehicle (EV), jadi memang sekarang kita bisa membiayai kendaraan listrik yang dulunya memang belum bisa," ucapnya. 

KKB EV dalam pameran ini juga sekarang tidak hanya diperuntukkan kepada karyawan bank bjb, tetapi ASN maupun karyawan perusahaan lainnya dapat melakukan KKB EV ini. 

"Jadi sekarang tidak hanya untuk karyawan bank bjb saja, tetapi juga bisa di luar dari itu dengan persyaratannya harus payroll dengan bank bjb," ucapnya. 

Ia juga mengatakan, suku bunga bank bjb untuk KKB EV sekarang mulai dari 3,5 persen untuk jangka waktu 1-5 tahun khusus mobil dan 1-4 tahun untuk motor. 

Lia berharap dengan adanya pameran tersebut dapat menginformasikan ke masyarakat mengenai kebolehan bank bjb dalam kredit kendaraan listrik. 

"Diharapkan dengan adanya pameran ini bisa mendongkrak portofolio dari KKB EV kita, selain itu juga dapat memberitahu masyarakat bahwa bank bjb itu sudah merambah ke kredit kendaraan listrik," ucapnya. 

Marketing Asuransi Umum Askrida Cabang Bandung, Baskara Prawira yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Askrida sebagai mitra dari bank bjb turut berkontribusi dalam asuransi EV. 

"Kita sudah PKS untuk agunan termasuk kredit kendaraan motor karyawan, hanya saja seiring waktu adanya perkembangan dan penambahan produk baru untuk EV, makanya kita ikut serta untuk penawaran, perhitungan, simulasi, dan manfaat apa saja yang bisa kita berikan untuk KKB ini," ucapnya.(fsh/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua