News

Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Billboard 'OTW Jakarta' yang Disebut Bakal Maju Pilgub Jakarta

Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Billboard 'OTW Jakarta' yang Disebut Bakal Maju Pilgub Jakarta
Ridwan Kamil mengklarifikasi soal billboard 'OTW Jakarta' yang disebut bakal maju Pilgub Jakarta. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Ridwan Kamil mengklarifikasi soal billboard 'OTW Jakarta' yang disebut bakal maju Pilgub Jakarta.

Netizen di sosial media dihebohkan dengan beredarnya salah satu billboard yang terpasang di jalan yang menampilkan Ridwan Kamil akan 'OTW Jakarta' memakai tas di punggungnya.

Hal ini membuat para netizen ramai membicarakan mantan Gubernur Jawa Barat itu yang disebut-sebut akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ridwan Kamil pun akhirnya mengklarifikasi soal billboard 'OTW Jakarta' itu, yang mana billboard tersebut tidak ada kaitannya dengan politik apapun lewat Instagram pribadinya, @ridwankamil.

"Tentang bilboard yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagramnya pada Kamis, 29 Februari 2024.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan bahwa baliho tersebut merupakan strategi marketing di mana dirinya kini tengah berinovasi menghasilkan produk skincare khusus untuk lelaki Indonesia.

Diketahui, produk skincare khusus untuk lelaki itu diberi nama R1 dari nama 'Ridwan Kamil' yang dibuat dari bahan-bahan biodiversity khas Indonesia.

Ridwan Kamil yang ditunjuk sebagai brand ambassador produk skincare R1 itu mengungkapkan bahwa maksud baliho 'OTW Jakarta' itu terkait grand launching produk tersebut yang akan digelar pada 18 Maret 2024 di Senayan City, Jakarta.

"Kenapa 'OTW Jakarta nih' karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard 'OTW Surabaya nih'," tulisnya.

Klarifikasi Ridwan Kamil ini dilakukan setelah banyak pihak berspekulasi jika RK akan maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta setelah billboard tersebut tersebar di sosial media.

Bahkan, politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni sempat mengomentari hal tersebut dan menyebut bahwa dirinya tidak takut jika lawannya mantan Gubernur Jabar itu di Pilkada DKI Jakarta mendatang.

"Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan," ucap Ridwan Kamil.

Kendati demikian, Ridwan Kamil menyebut dirinya belum memutuskan kemana arah politik selanjutnya serta sedang mempertimbangkan opsi lainnya.

"Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau min tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain," tuturnya.

"Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan," tutupnya. (inm)

Berita Terkait