News

Karhutla Terjadi di Purwadadi Subang, Lahan Ilalang Seluas 3 Hektare Terbakar

Purwadadi Subang
Karhutla Terjadi di Purwadadi Subang, Lahan Ilalang Seluas 3 Hektare Terbakar

SUBANG - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Subang. Pada Selasa, 3 September 2024, sekitar pukul 19.00 WIB, kebakaran melanda lahan ilalang seluas kurang lebih 3 hektare di Perumahan Jireh, RT 28 RW 06, Dusun Wanaraja, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi.

Menurut laporan dari Piket Regu I BPBD Kabupaten Subang, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh pembakaran sampah yang ditinggalkan tanpa pengawasan. Api dengan cepat menyebar ke lahan ilalang di sekitar lokasi, mengakibatkan kebakaran yang meluas.

Begitu mendapatkan laporan, tim BPBD Kabupaten Subang segera meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment dan pemadaman. Dengan menggunakan mesin sprayer air, tim berhasil mengendalikan dan memadamkan api sebelum meluas ke area lain. Upaya pemadaman ini juga dibantu oleh unit DAMKAR, TNI, POLRI, dan warga setempat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hingga saat ini, kondisi di lokasi kebakaran telah dinyatakan aman setelah api berhasil dipadamkan.

Personil yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini termasuk Idham Ruswandi, Zidan Wahyu Widadi, Cahya Herdiana, Gingga G, Sukendra, Ade Suhenda, Rahadian Riksa, Panji Dewa, dan Yosep G. 

Warga setempat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pembakaran sampah, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini, guna mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar.(hdi)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua