News

Kelly Subagio Terpilih Menjadi Ketua ICMI Kabupaten Subang

Kelly Subagio terpilih menjadi Ketua ICMI Kabupaten Subang.

SUBANG-Kelly Subagio terpilih menjadi ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) orda Kabupaten Subang meneruskan kepemimpinan ketua sebelumnya H. Wawan Hermawan karena meninggal dunia 29 Desember 2023.

Seluruh pengurus ICMI Subang berbelasungkawa atas wafatnya H. Wawan Hermawan yang sosoknya sangat ramah, cerdas dan berintegritas.

Seluruh pengurus mendoakan beliau agar amal baiknya diterima dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Rapat pleno yang dikemas dalam silaturahmi pengurus telah menghasilkan pemimpin baru dan gagasan-gagasan pembangunan mulai dari kebijakan pemerintah, ekonomi kerakyatan, permodalan, industri, pendidikan usia dini dan pendidikan tinggi, energi terbarukan, ketahanan pangan, lingkungan hidup, hukum, agama sampai prospek wisata Kabupaten Subang yang sangat mencerahkan bagi masyarakat.

Sekretaris Jenderal ICMI orda Subang Dr. Dede Rubai Misbahul Alam yang memimpin rapat dan silaturahmi mengungkapkan, silaturahmi ini adalah rapat majelis pengurus yang dihadiri juga oleh para dewan pakar. Silaturahmi ini memiliki legalitas formal yang cukup tinggi dalam AD/ART ICMI.

"Tentu kami berharap silaturahmi ini memberikan dampak bagi kelanjutan estafeta kepemimpinan ICMI kedepannya agar lebih baik sekaligus dapat memberikan manfaat kontribusi pemikiran dan pembangunan untuk pemerintah. ICMI Subang adalah representasi para intelektual muslim Subang. Sudah sepantasnya ICMI dapat hadir untuk pembangunan masyarakat Subang," ungkapnya. 

Ketua ICMI terpilih H. Kelly Subagio yang mendapatkan mandat dan amanat kepemimpinan ICMI merasa terkejut karena secara aklamasi seluruh majelis pengurus dan pakar menunjukknya.

Namun demikian dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus dan dewan pakar yang telah memilihnya.

"Saya terkejut mendapatkan amanat ini, sebetulnya saya berharap yang terpilih itu pemimpin yg lebih muda dari saya. Tapi jika ini adalah permintaan InsyaAllah saya akan jaga amanah ini dengan baik. Dan saya minta dukungan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memajukan ICMI kedepan lebih baik," katanya. 

Dalam silaturahmi pengurus ICMI orda Subang dihadiri oleh sekretaris dewan pakar Dr. Gugyh Susandi, Dr. Qamarul Falah, Dr. Dede Sunarya, H. Ade, Dendi Hermadi dan sejumlah tokoh intelektual muslim Subang lainnya.

Tag :

Berita Terkait