Opini

Menanti Realisasi Impian Ujang Sutrisna Ketua Umum KONI Subang yang Baru

Ujang Sutrisna Ketua Umum KONI Subang terpilih periode 2024-2028.
Ujang Sutrisna Ketua Umum KONI Subang terpilih periode 2024-2028.

Oleh:

M Ikin Nasikin 

(Ketua Pengcab Percasi Subang) 

H. Ujang Sutrisna alias Ucok namanya semakin meroket setelah dia dinyatakan sebagai pemenang dalam kontestasi Ketua Umum KONI pada Musorkab 20 Juli 2024.

Dia mampu unggul dari calon lainnya yaitu H. Cecep Mulyono dan Ahmad Sobari mantan Bendahara Umum KONI Subang. 

Sukses ucok menurut beberapa kalangan karena ucok mempunyai kepribadian yang menyenangkan. Ucok yang selalu berpenampilan sederhana adalah pribadi yang ramah,mudah bergaul dan humoris itu yang menjadi daya magnet sehingga dia memperoleh dukungan yang banyak.

Para pendukungnya meyakini di bawah kepemimpinannya KONI Subang akan lebih baik dan maju. Pasalnya dia pun punya pengalaman segudang tentang manajerial di organisasi.

Ucok yang jebolan Sekwan di DPRD Subang begitu mahir mengorkestrasi dalam menghadapi kontestasi Ketua Umum KONI subang.

Hal yang dianggap menarik bagi para pengurus Cabang olahraga. Ucok meyakini olahraga Subang akan lebih berprestasi, asal kesejahteraan atlit, pelatih dan pengurus diperhatikan dan anggaran Koni dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ucok juga akan mendorong kemandirian cabang olahraga. Idenya untuk melibatkan perusahaan-perusahaan misalnya menjadi bapak angkat cabor yang selama ini belum pernah terlaksana adalah sesuatu yang dinilai bisa membawa kemajuan olahraga di Subang .

Ucok punya impian untuk mencetak atlet Subang menjadi atlet berkelas nasional bahkan internasional. Ucok pernah menyampaikan tidak merasa bangga dengan perolehan medali yang ditorehkan atlet yang berasal dari luar Subang.

Oleh karena itu pada masa kepemimpinannya nanti dia akan memberikan penekanan pada pembinaan dan penggemblengan atlit. Kualifikasi pelatih pun harus diperhatikan dan sebagai prasyarat yang menentukan.

Sungguh niatan yang baik dari sosok H. Ujang Sutrisna. Pengalamannya berasal dari pegawai rendahan yaitu menjadi pegawai PLKB di Kecamatan Pusakanagara sampai bertengger di Sekwan Pemda Subang serta kepengurusan di Cabang olahraga Kabupaten Subang cukup memberikan bekal untuk menahkodai KONI Kab. Subang masa bakti 2024-2028 menjadi lebih baik dan berprestasi.(*) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua