Otomotif

Kabar Bahagia untik Pecinta Honda Nih, Honda Resmi Memperkenalkan All New Freed di Jepang

All New Freed
Honda Freed generasi kedua dengan tampilan facelift yang akan dijual di Singapura foto (carbuyer.com.sg)

PASUNDAN EKSPRES – Honda secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari MPV Freed di Jepang pada hari ini. Rencananya, mobil ini akan dipasarkan di Negeri Matahari Terbit tersebut mulai Juni mendatang.

Dua Varian, All New Freed hadir dalam dua varian, yaitu Freed Air dan Crosstar. Secara desain, Freed mengalami perubahan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Desainnya kini lebih mengotak dan modern, dengan lampu utama dan belakang yang juga mengotak.

Varian Crosstar tampil lebih maskulin dengan aksen hitam pada bagian bawah bumper depan dan belakang, sideskirt, dan overfender. Desain peleknya pun berbeda.

Interior Menarik, Masuk ke interior, Freed menghadirkan desain dasbor yang atraktif dan ruang penyimpanan yang cukup lega. Kedua varian memiliki perbedaan warna interior, dengan Freed Air menggunakan warna beige dan Crosstar menggunakan warna hitam.

Mesin:Di sektor dapur pacu, Freed menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.500 cc e:HEV (hybrid) dan mesin 1.500 cc non-hybrid. Mesin ini sama dengan yang digunakan pada Honda HR-V (Vezel) di Jepang.

Sejarah di Indonesia

Honda Freed pernah dipasarkan di Indonesia untuk generasi pertamanya. Namun, saat generasi terbaru diluncurkan di Jepang, Freed tidak lagi hadir di tanah air dan posisinya digantikan oleh Toyota Sienta.

Belum Ada Keterangan Resmi Soal Kemunculan di Indonesia

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia, terkait kemungkinan kehadiran All New Freed di Indonesia.

Berita Terkait