Selebriti

Dulu Pernah Kerja Serabutan, Dicky Difie Kini Kebanjiran Job di Bulan Puasa

Dulu Pernah Kerja Serabutan, Dicky Difie Kini Kebanjiran Job di Bulan Puasa
Dicky Difie mengungkap kehidupan awalnya sebelum terjun di dunia hiburan. (Foto: Instagram @dicky_difie)

PASUNDAN EKSPRES - Dicky Difie mengungkap kehidupan awalnya sebelum terjun di dunia hiburan hingga kini sukses menjadi komedian yang kebanjiran job.

Dicky Difie yang dikenal sebagai komika itu kini banyak menghiasi berbagai acara televisi dan YouTube berkat candaannya yang menghibur dan mengundang tawa penonton.

Namun, Dicky pernah mengalami kehidupan yang berat sebelum dirinya terjun ke industri hiburan dan menjadi komika sukses saat ini.

Hal ini ia ungkapkan dalam channel YouTube TAULANY TV dalam acara ATF SHOW, di mana ia menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

Ketika ditanya bagaimana kehidupan Dicky Difie sebelum menjadi artis, ia mengaku dulu pernah bekerja serabutan hingga menjadi pegawai kantoran.

"Kerja serabutan waktu itu udah di titik jenuh, karna semua lini kehidupan Dicky udah nyobain, dari mulai nganggur, ngeband, terus kerja di hotel, di Menara Peninsula. Kerja jadi room service, pernah jadi waiter juga pada awalnya," ucap Dicky kepada Andre Taulany, Imam Darto, dan Eno NTRL.

Meski dirinya dulu pernah bekerja serabutan, namun kemampuan softskill yang dulu pernah ia tekuni ternyata masih membekas dan terpakai hingga sekarang.

"Di titik ini, jadi kalo sekarang ternyata waktu gua marawis, waktu gua ngeband, waktu gua ini, ini, sekarang kepake ya, gituu," katanya.

Bahkan, komika yang dikenal 'melambai' itu pernah bekerja kantoran di Kemenpora, namun hanya mampu bertahan 4 bulan saja.

Dicky pun merasa jenuh dengan hal tersebut hingga dirinya menemukan acara Stand Up Comedy Indonesia dan memutuskan mendaftar kompetisi tersebut.

"Nonton YouTube, ngeliat ada inian, stand up comedy di Jakbar waktu itu lagi open mic di deket rumah ternyata," ucapnya.

"Saya mulai datang kesitu, open mic pertama saya daftar tapi gak dapet, open mic kedua daftar, saya open mic. Langsung naik ke atas panggung, ngomong bla bla, masih ngelucu lucu lucu, eh tidak lucu," sambungnya.

Meski pernah mengalami kegagalan, Dicky Difie terus berusaha belajar stand up comedy, hingga ia bisa bergabung dengan komunitas stand up comedy Jakarta Barat.

Akhirnya, Dicky pun bisa mencicipi panggung Stand Up Comedy Indonesia 5 (SUCI 5), meski harus terhenti di babak 8 besar.

Hingga kini, Dicky Difie banyak ditawari manggung stand up comedy di berbagai acara serta menjadi pemeran dalam berbagai program komedi sketsa.

"Sekarang udah 3 program (yang berjalan), BTS, OTW, sama ini Wendy Show di Trans TV," katanya.

Bahkan, Dicky kini kebanjiran job di bulan puasa dengan masuk ke program acara 'PAS BUKA FM' yang setiap hari tayang menjelang buka puasa serta acara 'SAHUR LEBIH SEGERRRR' yang tayang pada sahur di Trans 7. (inm)

Berita Terkait