Selebriti

Fakta Mengejutkan Sherly Annavita Terungkap di Tenda Tanya Bareng Abdur Arsyad

Fakta Mengejutkan Sherly Annavita Terungkap di Tenda Tanya Bareng Abdur Arsyad
Fakta Mengejutkan Sherly Annavita Terungkap di Tenda Tanya Bareng Abdur Arsyad (Image From: Screenshot/YouTube Kaks Production)

PASUNDAN EKSPRES - Perbincangan hangat yang menginspirasi menjelang bulan Ramadan dari acara YouTube Tenda Tanya, menghadirkan Sherly Annavita dengan host Abdur Arsyad. Keduanya tampak duduk di depan sebuah tenda yang berada di lingkungan asri dengan pepohonan rindang.

Fakta Mengejutkan Sherly Annavita Terungkap di Tenda Tanya 

Mereka berbincang mengenai berbagai hal, dimulai dengan profesi atau pekerjaan Sherly yang menjadi seorang dosen Hubungan Internasional di Universitas Paramadina.

Selain itu, Sherly juga menceritakan perjalanan pendidikannya di mana ia merajut pendidikan S1 di Universitas Paramadina dengan jurusan Hubungan Internasional dan melanjutkan S2 di Melbourne, Australia dengan jurusan Social Impact Invesment.

BACA JUGA:Demi Dapatkan Narkoba, Yoo Ah In Diduga Sengaja Gunakan Nama Saudara Perempuannya

BACA JUGA:Tanggapan Hong Suzu The Impossible Heir Soal Aktingnya yang Dianggap Buruk

Setelah membahas mengenai perjalanan pendidikan Sherly, terungkap fakta mengejutkan terkait Sherly Annavita yang merupakan seorang dai cilik. Fakta tersebut bahkan diungkapkan oleh Abdur yang bertanya mengenai kebenarannya pada Sherly. Bahkan Abdur mengungkapkan bahwa dirinya terkejut dengan fakta mengenai Sherly. 

"Anda dulu memang dai cilik? Saya kaget. Saya sampai cek, itu kan Sherly influencer, eh dosen influencer, gitu. Lalu, ada fakta bahwa Anda dai cilik. Saya juga kaget," jelas Abdur. 

Setelah Abdur mengungkapkan rasa terkejutnya, sebagian anggota tim terdengar tertawa, termasuk Sherly. Sherly juga terlihat malu-malu setelah mendapatkan pertanyaan dari Abdur. Hingga Sherly mengatakan jika dirinya memang seorang dai cilik saat berusia 14 tahun, atau sekitar kelas 2 SMP ketika ia masih tinggal di Aceh.

"Dai cilik itu usia 14 tahun, bang, berarti waktu itu kelas 2 SMP, masih di Aceh," kata Sherly. 

Ia juga mengatakan kalau dirinya merupakan dai cilik yang mewakili Provinsi Aceh. Ia mengikuti kompetisi di Jakarta, di mana sebelumnya ia mengikuti audisi di Medan. 

"Dai muda itu saat SMP mewakili Provinsi Aceh. Oke, ikut kompetisi, kan saat itu seluruh Indonesia Sherly mewakili Aceh. Berangkatlah ke Jakarta dan di situ karantina bersama teman-teman," tambah Sherly menjelaskan. 

Selain menjadi dai cilik saat usianya 14 tahun, ternyata Sherly juga pernah menjadi dai muda di mana saat itu ia tengah menjalankan kuliah. Ia sempat berkuliah di UGM semester 1, tapi di pertengahan semester, ia mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Paramadi. Hingga ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Pada saat itu, ia juga mengiktui kompetesi dai, tapi kali ini adalah dai muda pilihan. 

"Dalam prosesnya di tahun kedua kuliah, Sherly ikut lagi sejenis yaitu dai muda pilihan. Kalau dulu dai cilik, kalau saat Shery kuliah namanya dai muda," jelas Sherly. 

Pada saat menjadi dai cilik, ia mengikuti kompetisi di sebuah chanel televisi, yaitu LA TV, atau TV One. Tapi, saat ia menjadi dai muda, ia mengikuti kompetesisi dai muda pilihan di ANTV. Sherly mengatakan jika pada saat dirinya menjadi dai cilik, ia tidak memenangkan juara. Namun, Sherly yang berusia 14 tahun merasa senang bisa menjadi perwakilan Aceh. 

Setelah menceritakan mengenai dirinya yang seorang dai cilik dan dai muda pilihan. Rasa penasaran Abdur terus menguak dengan mempertanyakan bagaimana orang tua Sherly pada saat Sherly ini menjadi seorang dai cilik.

Sherly mengatakan jika dirinya harus mempertanyakan pertanyaan tersebut pada orang tuanya. Karena pada saat itu, dirinya melihat anak-anak kecil yang berpidato dengan baik, membuat Sherly ingin menjadi seperti mereka. Hingga ia mengatakan kepada orang tuanya, bahwa ia perlu mengikuti audisi dai cilik tersebut. 

"Ketika ngeliat audisi dari anak-anak muda keren ini, Sherly sampaikanlah ke orang tua saya, 'mau ikut ini.' Terus orang tua masih, 'ah, ini anak bercanda. Kalau kamu mau ikut cari tahu gimana caranya, dan perjuangan. Jadi, bukan kami yang mengantarkan kamu, kamu cari tahu sendiri," jelas Sherly. 

Setelah menceritakan berbagai hal mengenai fakta Sherly yang menjadi dai, keduanya terus berlanjut mengisahkan berbagai hal yang seru. 

Nah, itulah fakta menarik Sherly Annavita yang ternyata seorang dai cilik dan dai muda pilihan. (ipa) 

 

Berita Terkait