Selebriti

Pangeran Mateen Gelar Pesta Pernikahan, Hotel-Hotel Cuan

Pangeran Mateen Gelar Pesta Pernikahan, Hotel-Hotel Cuan
(dok.instagram.com)

PASUNDAN EKSPRES - Pangeran Mateen dan  Anisha Rosnah akan menggelar pernikahan  pada 11 Januari 2024. Royal wedding itu berimbas manis kepada okupansi hotel di Brunei Darussalam!

Dilansir dari Vietnam Express pada Rabu (10/1/2024), hotel-hotel di ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan, mengalami lonjakan pemesanan berkat pernikahan kerajaan antara Pangeran Mateen dan Anisah Rosnahlsa-Kaleboc.

"Hunian kamar dari pada Prosesi Kerajaan pada 14 Januari sudah penuh," kata Andy Goh, seorang manajer umum dari salah satu hotel lokal di Bandar Seri Begawan.

Sebagaimana dilansir dari detik, warga Brunei dari seluruh negeri telah memesan penginapan semalam untuk mendapatkan spot yang bagus saat pasangan tersebut melaksanakan prosesi kerajaan. Bahkan, para tamu telah melakukan reservasi kamar sejak Oktober 2023.

"Kedutaan-kedutaan negara telah membuat pengaturan di hotel untuk mengantisipasi tamu kenegaraan," ujar Molly Bong, direktur operasi di sebuah hotel.

Pangeran Mateen (32) adalah anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah dan berada di urutan keenam pewaris takhta. 

Pangeran Mateen menjabat sebagai pilot helikopter dan mayor di Royal Brunei Air Force. Dia juga pernah bergabung dalam timnas polo di SEA Games 2017 dan 2019.

Sementara itu, mempelai wanita Anisha Rosnah binti Adam adalah cucu dari penasehat khusus Sultan. Anisha lulus dari universitas terkemuka di Inggris dan bekerja sebagai pemilik bisnis pariwisata serta label fesyen.

Upacara pernikahan Islam berlangsung pada 11 Januari. Pada tanggal 14, Kerajaan Brumei mengadakan resepsi dan parade di Bandar Seri Begawan. Rangkaian royal Wedding Brunei itu resmi berakhir pada 16 Januari.

(nym) 

Berita Terkait