Selebriti

Album Jimin 'MUSE' mendapat Rating 4/5 dari NME, menjadi Album Kedua setelah 'FACE'

Album Jimin 'MUSE' mendapat Rating 4/5 dari NME, menjadi Album Kedua setelah 'FACE'
Album Jimin 'MUSE' mendapat Rating 4/5 dari NME, menjadi Album Kedua setelah 'FACE' (Image From: Screenshot/Instagram @bts.bighitofficial)

PASUNDAN EKSPRES - Album Jimin 'MUSE' mendapat rating 4/5 dari NME. Belum lama ini, salah satu member BTS, yaitu Jimin baru saja comeback dengan album solo terbarunya yang bertajuk 'MUSE'. Album tersebut sukses besar secara global.

Album dengan title track 'Who', bahkan mendapatkan perhatian yang besar dari dunia. Lagu 'Who' yang dirilis pada Jumat, 19 Juli 2024 telah nangkring di beragam posisi chart di dunia.

Sementara itu, untuk album yang berjudul 'MUSE' sukses mendapatkan rating 4/5 dari NME, dan menjadi album kedua Jimin setelah album 'FACE'. 

Album Jimin MUSE mendapat Rating 4/5

NME (New Musical Express) adalah sebuah majalah musik ternama yang berbasis di Inggris. Majalah ini fokus pada berita, ulasan, fitur, dan wawancara terkait musik, dengan cakupan utama pada musik rock, pop, indie, dan alternatif.

Album solo kedua Jimin dari BTS, berjudul 'MUSE', dibuka dengan suasana yang membuat penggemar merasa terbang ke angkasa karena suara dan lirik milik Jimin yang menggoda.

'MUSE' dirilis hampir satu setengah tahun setelah album solo debutnya yang memecahkan rekor. Album ini terasa seperti kebalikan dari 'FACE', album solo debutnya.

'FACE' terlihat lebih suram dan menggambarkan perjalanan naik turun Jimin dalam menghadapi diri sendiri serta pergumulan antara hal baik dan buruk.

Pada album sebelumnya, Jimin terlihat terperangkap dalam pergolakan awal sebuah hubungan yang membahagiakan. Ia menuangkan perasaan-perasaan ini ke dalam lagu-lagu yang berubah dari suasana yang gembira menjadi lebih lembut dan halus.

BACA JUGA: Kiky Saputri Buka Suara terkait Majunya Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

BACA JUGA: Banjir Air Mata! Na In Woo dan Yeon Jung Hoon Ucapkan Salam Perpisahan di 2 Days 1 Night

Pada album 'MUSE', Jimin mengambil pendekatan yang berbeda, baik dalam cara ia berbicara tentang cinta maupun dalam seberapa banyak harapan yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu, lagu utama 'Who' dari album 'MUSE' kembali ke gaya R&B tahun 2000-an, saat Jimin berusaha mencari tahu siapa yang sedang dirindukannya.

Secara keseluruhan, album 'MUSE' ini tampaknya mengambil lebih sedikit risiko dibandingkan dengan album debutnya, 'FACE'. Namun, 'MUSE' berhasil membentuk suatu keutuhan yang apik, dipandu oleh Jimin bersama dengan kelompok produsernya yang luar biasa.

Mengingat album ini dibuat sekitar waktu yang sama dengan debut solo Jimin sebelumnya, sulit untuk menyebut 'MUSE' sebagai langkah maju yang signifikan.

Sebaliknya, album ini lebih terlihat sebagai upaya untuk menggali lebih dalam sisi lain dari tempat di mana suara Jimin dapat berakhir.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua