Selebriti

TikToker Indonesia Irene Suwandi Debut Jadi Idol, Kemampuan Bahasa Asingnya Disorot

TikToker Indonesia Irene Suwandi Debut Jadi Idol, Kemampuan Bahasa Asingnya Disorot
TikToker Indonesia Irene Suwandi Debut Jadi Idol, Kemampuan Bahasa Asingnya Disorot (dok.instagram/ireneswnd)

PASUNDAN EKSPRES - TikToker Indonesia, Irene Suwandi baru-baru ini kejutkan penggemar setelah umumkan akan debut sebagai idol KPop. Irene mengungkapkan bahwa ia akan bergabung dalam grup bernama TD. 

Selama ini, Irene Suwandi dikenal sebagai TikToker yang sering membuat konten tentang DIY. Sejak menjadi konten kreator, jumlah followers Irene Suwandi terus meningkat yang sampai saat ini mengumpulkan lebih 8,5 juta pengikut.  

BACA JUGA:Mari Pecahkan Easter Eggs Album Taylor Swift 'The Tortured Poets Department'!

Menariknya, dalam sebuah video perkenalan diri yang diunggah di akun TikTok nya, Irene menunjukkan kekampuan bahsanya yang mampu berbicara dalam 4 bahasa sekaligus, yaitu Indonesia, Inggris, Korea, dan Mandarin. 

"Halo, aku Irene dari Indonesia. Aku akan debut di grup Kpop bernama TD. Jadi, jangan lupa buat dukung aku ya," ujar Irene melalui akun Instagram dan TikTok miliknya, Selasa (16/4/2024).

BACA JUGA:Bobon Santoso Emosional dan Menangis Saat Ceritakan Kondisi Sebenarnya di Papua

Dalam video itu, Irene juga bercerita bahwa dirinya sudah hobi menari sejak lama, bahkan sempat aktif menjadi penari saat masih kecil.

Ia kemudian mengungkapkan telah menghabiskan waktu selama setahun terkhir menjadi trainee di salah satu agensi. Setahun terakhir, Irene pun aktif berlatih setiap hari, seperti latihan menari hingga latihan vokal.

BACA JUGA:Profil Anthony Kiedis: Kehidupan Pribadi dan Karir Bermusiknya

"Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal," ujar Irene.

"Sebenarnya aku sudah menjadi trainee dari tahun lalu dan sengaja aku sembunyikan ke kalian biar menjadi kejutan," lanjutnya.

Irene mengakhiri video itu dengan mengucap rasa syukur karena diberi kesempatan untuk segera debut. Ia juga berjanji akan bekerja keras untuk terus belajar dan memberi yang terbaik kepada penggemar.

BACA JUGA:Luncinta Luna Tobat Usai Nonton Film Siksa Neraka Nitizen Beri Dukungan

"Aku bersyukur banget bisa jadi content creator pertama di Indonesia yang berhasil debut di industri ini," ujar Irene.

"Semuanya masih baru bagi saya, tetapi demi kalian, saya akan bekerja keras untuk belajar dan memberi yang terbaik," lanjutnya.

Jika resmi debut, Irene akan mengikuti jejak Dita Karang Secret Number, Zayyan XODIAC, dan Viankha Jesslyn Beauty Box yang seudah lebih dulu debut di industri hiburan KPop. 

Namun, Irene Suwandi adalah TikToker Indonesia pertama yag akan debut sebagai member idol KPop. 

Kabar baiknya, debut Irene sebagai member girl group TD akan dijadwalkan pada 25 April 2024 mendatang. Siapa yang sudah gak sabar sama debut Irene Suwandi sebagai idol KPop dari memeber TD? 

(nym) 

 

Berita Terkait