Selebriti

Shakira dan Sandy 'Clash of Champions' Minta Maaf Usai Sebut Autis Saat Live Instagram

Shakira dan Sandy 'Clash of Champions' Minta Maaf Usai Sebut Autis Saat Live Instagram
Shakira Amirah dan Sandy Kristian Waluyo. (Instagram @ruangguru)

PASUNDAN EKSPRES - Peserta 'Clash of Champions', Shakira Amirah dan Sandy Kristian Waluyo meminta maaf kepada publik setelah kedapatan menyebut kata 'autis' di live Instagram.

Hal ini terjadi saat Sandy sedang melakukan Live Instagram bersama peserta Clash of Champions lainnya yaitu Axel dan Maxwell.

Diketahui, Shakira, Sandy, Maxwell dan Axel saat itu tengah berkumpul bersama di suatu tempat dan beberapa dari mereka sibuk melakukan live untuk menyapa penggemarnya.

Shakira yang tidak terlihat dalam live Instagram itu menegur Sandy, Axel, dan Maxwell yang sibuk melakukan live, alih-alih mengobrol dengannya.

Namun, kalimat teguran yang dilontarkan Shakira rupanya menimbulkan kontroversi sebab menyebut kata 'autis' kepada temannya itu.

"Heh, kalian bisa gak kalau di depan aku, bersosialisasilah sama aku. Gak usah bersosialisasi sama HP. Emang ketemu sama aku 24 jam? Jangan kayak anak autis gitu deh," ucap Shakira.

Sandy, Maxwell dan Axel yang tengah live tampak memasang wajah canggung setelah mendengar Shakira mengucap kata 'autis' dan langsung mematikan siaran langsungnya.

Momen itu rupanya viral dan menjadi perbincangan hangat netizen yang tentunya kaget mendengar perkataan Shakira yang menyebut 'autis' kepada temannya sebab kata itu tidak boleh disebut sembarangan, terlebih jika konteksnya di luar diagnosa kondisi psikologis.

Usai kejadian, mahasiswi kedokteran Universitas Indonesia itu menulis permintaan maaf dalam saluran WhatsApp miliknya 'Shakira Update' atas viralnya kejadian tersebut.

"Halo teman-teman, Sebelumnya, aku ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas kata-kata yang kurang berkenan yang aku ucapkan," tulis Shakira.

"Aku sadar bahwa menggunakan kata "autis" untuk menyebut orang lain itu sangat salah. Kata tersebut mengacu pada kondisi medis yang serius dan bukan untuk dijadikan bahan lelucon atau hinaan. Menggunakan kata tersebut dengan cara yang tidak tepat menunjukkan kurangnya empati dan pemahaman terhadap orang-orang yang hidup dengan kondisi tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, Shakira mengaku menyesal dan tidak membenarkan perbuatannya dan berjanji akan berhati-hati dalam bertutur kata untuk kedepannya.

Sementara itu, Sandy juga meminta maaf kepada publik usai menyebut kata 'autis' yang pernah ia lontarkan dalam live Instagram bersama salah satu peserta 'Clash of Champions', Kith.

Mahasiswa jurusan Computer Science & Mathematics NUS itu meminta maaf dalam saluran WhatsApp miliknya setelah ditegur oleh penggemarnya terkait kata 'autis' yang pernah ia ucapkan dalam livenya.

"hello, lagi rame masalah aku ngomong kata yang tidak senonoh di LIVE beberapa hari lalu. aku disini mau minta maaf atas perkataanku waktu itu yang menyudutkan kelompok tertentu," tulis Sandy.

"jangan kapok ngingetin aku ya guys kalau ada kesalahan, aku selalu mau belajar utk jadi org yg lebih baik so please jangan sungkan ngasih tau," pungkasnya. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua