Selebriti

Ivan Gunawan Akhirnya Resmikan Masjid Miliknya di Uganda yang Telah Dibangun Selama 2 Tahun

Ivan Gunawan Akhirnya Resmikan Masjid Miliknya di Uganda yang Telah Dibangun Selama 2 Tahun
Ivan Gunawan akhirnya meresmikan masjid miliknya 'Masjid Indonesia' di Uganda. (Instagram @ivan_gunawan)

PASUNDAN EKSPRES - Ivan Gunawan akhirnya meresmikan masjid miliknya yang bernama 'Masjid Indonesia' di Uganda.

Desainer kondang Indonesia, Ivan Gunawan tidak henti-hentinya berbuat kebaikan dengan membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika Timur.

Setelah sempat ditunda rencana pergi ke negara tersebut, akhirnya Igun bisa melihat langsung masjid miliknya di Uganda yang diketahui telah dibangun selama 2 tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Igun di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan potret masjid miliknya yang akan digunakan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat Muslim setempat.

"Alhamdulillah, bersyukur akhirnya bisa mengunjungi 'Masjid Indonesia', masjid saya sendiri di Uganda. Sebuah pengalaman yang benar-benar diberkati berhubungan dengan komunitas dan mereka yang peduli dengan tempat suci ini," tulis Ivan dalam akun Instagram, dikutip Jumat (26/4).

Ditemani Ritassya Wellgreat, Ivan Gunawan pun melihat potret masjid yang ia bangun itu sekaligus meresmikan masjid bernama 'Masjid Indonesia' yang dihadiri oleh masyarakat sekitar.

Tidak hanya membangun masjid, Ivan Gunawan juga membangun sumur di dekat masjid sebagai akses air yang dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Bahkan, pembuatan sumur tersebut ia dedikasikan kepada ibunya, Erna Gunawan.

Selain meresmikan masjid miliknya, Igun juga mengurbankan 3 ekor sapi, membagikan ratusan Al-Qur'an, hijab dan uang untuk para pengurus masjid.

Ivan Gunawan juga terlihat berbincang dengan warga setempat dan bahagia melihat antusias warga yang mengunjungi masjid miliknya itu.

Postingan tersebut mendapat komentar positif dari banyak netizen yang memuji desainer kondang tersebut selalu menebarkan kebaikan dengan membangun masjid di negara lain. (inm) 

Berita Terkait