Selebriti

Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48, Foto Mesra dengan Seorang Pria Jadi Penyebabnya?

Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48, Foto Mesra dengan Seorang Pria Jadi Penyebabnya?
Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota JKT48, Jeane Victoria yang resmi dikeluarkan dari JKT48. (Foto: laman AKB48 Fandom dan Instagram @jkt48.jeane)

PASUNDAN EKSPRES - Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota JKT48, Jeane Victoria yang resmi dikeluarkan dari JKT48.

Hal ini disampaikan oleh JKT48 Operation Team (JOT) dalam laman resminya pada Rabu, 22 Mei lalu yang mengumumkan bahwa Jeane Victoria sudah tidak menjadi bagian dari idol grup tersebut.

"Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," tulis pernyataan resmi yang disampaikan JOT, dikutip Jumat (24/5).

Adapun dikeluarkannya Jeane dari JKT48 diduga karena tersebarnya foto dirinya sedang bermesraan dengan seorang pria di media sosial.

Akibat hal itu, Jeane dianggap melanggar "Golden Rules" JKT48 dimana salah satu aturannya adalah dilarang berpacaran selama aktif menjadi anggota JKT48.

Pihak JKT48 Operation Team pun telah memanggil yang bersangkutan untuk memberikan penjelasan terkait foto-foto yang beredar di media sosial, namun Jeane disebut tidak bisa memberikan klarifikasi yang jelas.

"Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan," tulisnya.

"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen. Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerjasama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan," sambungnya.

Oleh karena itu, Jeane Victoria resmi dikeluarkan dari JKT48 per 22 Mei 2024 dan sudah tidak menjadi bagian dari sister grup AKB48 itu.

Sementara itu, akun sosial media Instagram dan X milik Jeane Victoria dikabarkan hilang dan tidak bisa diakses usai pengumuman itu.

Hal ini tentunya menjadi teka-teki netizen apakah Jeane menutupi masalah tersebut dan telah menyiratkan bahwa dirinya telah dikeluarkan dari idol grup tersebut.

Sebagai informasi, Jeane Victoria diperkenalkan sebagai anggota JKT48 generasi 11 pada November 2021.

Ia lahir pada 5 Juni 2006 dengan nama panggung Jeane JKT48 yang kini memasuki usia 18 tahun.

Terhitung Jeane aktif berkarir di JKT48 hanya 1,5 tahun sebelum dirinya tembus dalam tim JKT48 New Era.

Adapun Jeane Victoria pernah berpartisipasi dalam beberapa single dan album JKT48 seperti Mirai ga Me ni Shimiru", "Aitakatta", "Green Flash" Mahagita Vol.2, dan masih banyak lagi. (inm)

Berita Terkait