Selebriti

Usai Fifty Shades of Grey, Jamie Dornan Ungkap Sempat Mengasingkan Diri ke Pedesaan

Usai Fifty Shades of Grey, Jamie Dornan Ungkap Sempat Mengasingkan Diri ke Pedesaan
Jamie Dornan di film Fifty Shades of Grey (dok. Universal Pictures)

PASUNDAN EKSPRES - Bintang Fifty Shades of Grey, Jamie Dornan mengaku sempat menyembunyikan diri usai film Fifty Shades of Grey tayang pada 2015. 

Sebab, tak lama setelah tayang, film Fifty Shades of Grey panen kritikan pedas dari para pengamat dan penonton.

Pengakuan ini diberikan Dornan dalam wawancaranya di BBC Radio 4. Usai film Fifty Shades of Grey rilis di bioskop, Dornan mengungkapkan dia bersembunyi di pedesaan bersama keluarganya.

"Sepertinya aku bersembunyi," ujar Jamie Dornan, seperti diberitakan The Hollywood Reporter, pada 29 Januari 2024.

Di pedesaan terpencil itu, Dornan mengaku menumpang tinggal di rumah milik sutradara Fifty Shades of Grey, Sam Taylor-Johnson, dan suaminya, Aaron.

"[Keluarga saya] pergi ke tempat Sam dan Aaron Taylor-Johnson. Mereka sedang tidak ada di sana waktu itu," ungkap Dornan

"Mereka membiarkan kami tinggal di rumah mereka di pedesaan, dan kami bersembunyi di sana sementara waktu untuk sedikit menutup diri dari dunia luar," sambungnya.

BACA JUGA:Bocoran Durasi Film Madame Web yang Gaet Dakota Johnson

Saat itu, Sam Taylor-Johnson bahkan dinominasikan sebagai sutradara terburuk di Razzie Awards 2015 untuk Fifty Shades of Grey.

Bahkan, sampai saat ini film Fifty Shades of Grey hanya mendapatkan skor tomatometer sebesar 25 persen dari 281 ulasan kritikus di Rotten Tomatoes.

Meski mendapat kritikan tajam, Fifty Shades of Grey justru menjadi fenomena box office. 

Box Office Mojo pada Februari 2015 mencatat film itu mencetak angka US$85,1 juta pada tiga hari pertama penayangan.

Angka itu menjadi rekor pembukaan akhir pekan terbesar untuk film yang dirilis pada bulan Februari. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh The Passion of the Christ (2004).

"Film ini menghasilkan banyak uang, jadi film kedua dan ketiga bisa mendapat lampu hijau dalam semalam," kata Jamie Dornan menanggapi kesuksesan Fifty Shades of Grey yang berujung pada penggarapan dua film sekuel.

"Itu adalah hal yang aneh karena ada sedikit ejekan di sini, dan saya dikontrak untuk bermain di dua film lagi, dan mengetahui bahwa saya akan menghadapi lebih banyak kutukan," sambungnya.

Terlepas dari hal itu, Dornan tidak menyesali pernah membintangi ketiga film tersebut. Menurutnya, kiprah "buruknya" di Fifty Shades of Grey juga berkontribusi dalam karier beraktingnya.

"Saya baru saja mendapatkan ulasan yang sangat bagus untuk karya terbaru saya," kata ayah dari tiga anak itu. 

"Tidak akan ada yang tidak menyebut Fifty Shades di ulasan itu... Banyak review yang berbunyi: 'Dia memang hebat, tapi jangan sampai kita lupa kalau dia tidak bagus di film ini [Fifty Shades of Grey]'," sambungnya.

"Menyesal karena aku melakukan itu? Tidak."

Dalam film adaptasi novel berjudul sama karya E.L. James itu, Jamie Dornan berperan sebagai Christian Grey. 

Karakter Grey digambarkan sebagai seorang pebisnis yang punya punya sisi gelap soal hubungan cinta dan seksual.

Saat itu, chemistry Jamie Dornan dan lawan mainnya Dakota Johnson di trilogi Fifty Shades jadi sorotan publik.

(nym) 

Berita Terkait