Sepak Bola

Tambah Amunisi, Persikas Rekrut Talenta Muda Kediri, Jordan Zamorano

Persik Kediri
Tambah Amunisi, Persikas Rekrut Talenta Muda Kediri, Jordan Zamorano

SUBANG- Persikas Subang resmi memperkenalkan rekrutan teranyar mereka Jordan Zamorano dari Persik Kediri. 

Hal tersebut, diumumkan secara langsung lewat akun instagram resmi @persikassubang_official, pada Selasa (30/7). 

Lahir dengan nama lengkap Mohammad Jordan Zamorano, merupakan pemain muda kelahiran Kediri, 7 Februari 2001 (23). Ia memiliki tinggi 176 cm dan bermain di posisi gelandang bertahan dan gelandang tengah. Saat ini dirinya memiliki market value sebesar 434,54 juta rupiah. 

Ia mengawali karir sepak bolanya dengan mengikuti SSB Triple S pada tahun 2015. Berselang 3 tahun kemudian Jordan akhirnya bergabung dengan PSS Sleman U-18 dan 1 tahun selanjutnya dia pun naik ke tim PSS Sleman U-19. 

Puas bermain di tingkat kelompok umur, Jordan pun dikontrak oleh klub tanah kelahirannya Persik Kediri pada tahun 2020. 

Penampilan terbaiknya bersama Persik Kediri ketika bermain pada kompetisi Piala Menpora pada tahun 2021. Pada saat itu dirinya tampil sangat energik sebagai seorang gelandang dengan menguasai lini tengah kala menghadapi Madura United sehingga dapat meraih kemenangan perdana pada ajang tersebut dengan skor 2-1. 

Namun dikarenakan kurang menit permainan di kompetisi resmi, akhirnya Jordan dipinjamkan ke Persela Lamongan pada tahun 2022. 

Setelah peminjamannya di Persela Lamongan selesai, Jordan kembali dipinjamkan oleh Macan Putih ke Nusantara United pada tahun 2023 bersama 3 pemain lainnya demi menit permainan. 

Berselang beberapa bulan saja, Jordan kembali dipinjamkan ke klub lain, kali ini bersama Sada Sumut yang saat itu berusaha untuk dapat keluar dari zona degradasi Liga 2. 

Setelah musimnya berakhir bersama Sada Sumut selesai Jordan pun kembali ke pangkuan Persik Kediri pada tahun 2024. 

Terbaru, Jordan Zamorano bergabung dengan Singa Subang untuk mengarungi Liga 2 mendatang. Belum jelas apakah ia dibeli secara permanen ataukah dipinjamkan kembali oleh Persik Kediri.(fsh) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua