Sepak Bola

Argentina Lolos ke Final Copa America 2024, Messi Cetak Gol Penentu!

Lionel Messi tak dijamin bermain di Copa America 2024. (Foto: FIFA via Getty Images/Maja Hitij - FIFA)
Lionel Messi tak dijamin bermain di Copa America 2024. (Foto: FIFA via Getty Images/Maja Hitij - FIFA)

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Argentina kembali berpesta! La Albiceleste berhasil mengalahkan Kanada 2-0 di Stadion MetLife pada Rabu (10/7) dini hari WIB, mengantarkan mereka ke final Copa America 2024 untuk kedua kalinya berturut-turut.

Gol Julian Alvarez di menit ke-22 dan Lionel Messi di menit ke-51 memastikan kemenangan Argentina. Gol Messi, yang berbau keberuntungan karena membelokkan tendangan Enzo Fernandez, menjadi gol pertamanya di Copa America 2024 dan menandai penampilannya yang luar biasa di turnamen ini.

BACA JUGA:Persib Resmi Berpisah dengan Stefano Beltrame

Kemenangan ini membawa Argentina ke final Copa America ke-30 mereka, di mana mereka akan bertemu dengan pemenang antara Kolombia dan Uruguay pada Kamis (11/7) pagi WIB. Final akan dimainkan di Stadion Hard Rock di Miami pada Senin (15/7) pukul 07:00 WIB.

Jalan Menuju Final Argentina memulai perjalanannya di Copa America 2024 dengan hasil imbang 1-1 melawan Chile. Namun, mereka bangkit dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bolivia dan Ekuador di dua pertandingan berikutnya. Di babak perempat final, Argentina menundukkan Brasil yang tangguh dengan skor 2-1.

Argentina mengincar gelar juara Copa America ke-16 mereka di final nanti. Mereka terakhir kali mengangkat trofi pada tahun 2021, mengalahkan Brasil di final.

Dengan performa impresif di turnamen ini dan semangat juang tinggi, Argentina siap untuk meraih kejayaan di Copa America 2024.

Ayo dukung Argentina di final Copa America 2024!

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua