Sepak Bola

Pegadaian Liga 2: Persikas Takluk di Kandang Adhyaksa Farmel FC 5-0

Persikas Liga 2 kalah
Pemain Persikas mencoba merebut bola dari Pemain Adhyaksa Farmel FC (Sunber foto: Instagram Adhyaksa Football Club)

SOLO- Persikas Subang harus memulai dengan langkah kiri di laga perdana Pegadaian Liga 2, setelah dikalahkan Adhyaksa Farmel FC di kandang dengan skor 5-0, Sabtu (7/9). 

Adhyaksa Farmel FC menampilkan superioritasnya pada pertandingan tersebut. Pada menit awal, Adhyaksa Farmel FC sudah menampilkan permainan dengan intensitas tinggi. 

Nampak bola banyak dalam penguasaan para pemain Adhyaksa Farmel FC yang teurs menekan pertahanan Persikas Subang. 

Melihat hal tersebut, Pelatih Persikas Subang Mial Armand, meresponnya dengan melakukan Pergantian pemain pada menit 14', dengan Jordan Zamorano menggantikan M. Iqbal untuk memperkuat lini tengah. 

Dalam gempuran lawannya, Persikas tetap mampu menampilkan pertahanan yang cukup baik pada babak pertama, sehingga berhasil menjaga skor kekal 0-0 hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Adhyaksa Farmel FC nampak lebih berbahaya. Gol pertama pun lahir melewati skema serangan balik cepat yang diakhiri dengan sontekan keras dari dalam kotak penalti oleh Dedi Hartoni pada menit 56'. 

Tidak lama kemudian, gol kedua pun tercipta oleh Aleksa Andrejic pada menit 58' dari hasil kerja sama antar pemain Adhyaksa yang dapat memecah pertahanan Persikas Subang. 

Setelah unggul 2-0, Adhyaksa Farmel FC terlihat belum puas. Tuan rumah pun terus melakukan dominasi pada pertandingan tersebut. 

Pelatih Mial Armand mencoba melakukan pergantian strategi dengan memasukkan dua pemain, Arrahim dan Supriyadi, menggantikan Raja Siregar dan Hablian pada menit 68'. 

Namun, pergantian tersebut nampak belum membuahkan hasil. Justru, gol ketiga untuk Adhyaksa Farmel FC pun tercipta melalui aksi individu dari sisi kanan lapangan yang dicetak oleh Heri Susanto pada menit 77'. 

Adhyaks Farmel FC terus menggandakan keunggulannya dengan mencetak gol keempatnya melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Aleksa Andrejic ke sudut atas gawang pada menit 78'. 

Menjelang akhir pertandingan, Adhyaksa Farmel FC mencetak gol penutup menit 85' melewati skema serangan balik cepat yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Persikas Subang. Bola pun disontek ke arah tiang jauh oleh Andreas Ado sehingga sulit dijangkau oleh kiper Persikas. 

Skor 5-0 pun menghiasi papan skor hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, Persikas harus terpaksa kehilangan poin pada laga perdananya.(fsh) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua