Sepak Bola

Robi Darwis Tampil Memukau di Posisi Bek Kanan Persib, Bojan Hodak Puas dan Siap Genjot Fisik Pemain

Pemain Persib Bandung Beckham Putra (Foto: persib.co.id)
Pemain Persib Bandung Beckham Putra (Foto: persib.co.id)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan pujian kepada Robi Darwis atas penampilannya di posisi bek kanan saat melawan PSM Makassar di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2024.

Robi Darwis, yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan, menunjukkan performa yang solid selama 85 menit di pertandingan yang dimenangkan Persib dengan skor 2-0 tersebut.

BACA JUGA:Inilah Update Klasemen Grup A Piala AFF U19, Garuda Muda Kuasai Puncak, Semakin Dekat ke Semifinal!

"Dia bermain sangat bagus," ujar Bojan Hodak. "Dia sebelumnya pernah bermain di posisi itu bersama Timnas Indonesia U-20 dan di Asean Games juga. Dia bermain sangat bagus."

Hodak yakin Robi Darwis bisa menjadi andalan di posisi bek kanan dan pelapis Henhen Herdiana di BRI Liga 1 2024/2025.

"Bagi kami ini bagus untuk menjadi pelapis karena kami butuh pelapis dari Henhen. Saya rasa Robi bermain sangat bagus kali ini. Tapi tentu dia masih bisa bermain lebih baik lagi," tutur pelatih asal Kroasia tersebut.

Selain memuji Robi Darwis, Hodak juga mengaku puas dengan kondisi fisik para pemainnya. Di laga pertamanya setelah libur panjang, para pemain Persib mampu bermain selama 90 menit tanpa kelelahan.

"Bisa dilihat mereka tidak ada masalah karena masih bisa terus berlari selama 90 menit. Tapi yang jadi masalah adalah intensitas dalam berlari. Jadi kalian tahu, itu adalah faktor dari kebugaran dalam bertanding dan pada dasarnya semua tidak sama," kata Bojan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kritik Lini Depan Timnas Indonesia, Abdul Kadir Pencetak Gol Terbanyak Diungkit

Untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025, Hodak akan meningkatkan kondisi fisik para pemainnya hingga 100%. Dia yakin dengan dua sampai tiga pertandingan uji coba, para pemainnya akan siap bertanding dengan kondisi kebugaran yang optimal.

"Itu bisa didapat jika pemain sering bermain, jadi kami perlu dua sampai tiga pertandingan. Tapi pemain yang mulai berlatih dari hari pertama, bisa dilihat tadi bisa bermain selama 90 menit dan bagi mereka tidak ada masalah. Kondisi kebugaran mereka oke," puji Bojan.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua