Sepak Bola

Bojan Hodak Kritik Penampilan Mateo Kocijan, Masih Perlu Adaptasi Cuaca dan Ritme Permainan

Penampilan Mateo Kocijan
Penampilan Mateo Kocijan

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, belum puas dengan penampilan pemain asing barunya, Mateo Kocijan, dalam pertandingan internal yangMenurut Bojan, Kocijan masih memerlukan waktu untuk beradaptasi, terutama dengan cuaca di Indonesia. Ini merupakan kali pertama Mateo Kocijan bermain di Asia, dan ia perlu waktu untuk membiasakan diri.

"Bisa dilihat tadi perbedaan cuaca membuatnya perlu waktu beradaptasi. Dia juga tidak bermain beberapa bulan, jadi dia masih perlu mengembalikan ritme bermain," kata Bojan Hodak usai gim internal, dikutip Minggu (14/7/2024).

Meski demikian, Bojan Hodak melihat potensi Mateo Kocijan dalam hal pertahanan. Ia menilai pemainnya itu selalu berada di posisi yang tepat secara taktikal.

"Dia memiliki pemahaman yang baik tentang posisi dan selalu berada di posisi yang tepat. Ini adalah hal yang penting bagi seorang gelandang bertahan," beber Bojan.

Bojan juga memuji tendangan Dedi Kusnandar dan mendorongnya untuk lebih banyak mencoba melepaskan tendangan.

"Ini sama halnya seperti Dedi (Kusnandar), dia punya tendangan yang bagus, jadi saya hanya perlu mendorongnya untuk lebih banyak mencoba melepaskan tendangan," ujar Bojan.

Mateo Kocijan direkrut Persib untuk menjadi pesaing Dedi Kusnandar sebagai gelandang bertahan. Dedi Kusnandar selama ini tidak memiliki pemain pelapis yang bisa menggantikannya, dan selalu menjadi pilihan utama Persib di setiap pertandingannya. Kontribusi Dedi Kusnandar pun membawa Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024.

Bojan Hodak berharap Mateo Kocijan dapat segera beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Persib Bandung.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua