Sepak Bola

Liga 1, Carlos Eduardo Berhasil Catatkan Debut Berkelas Bersama Persija Jakarta

Sumber DOK PERSIJA
Sumber DOK PERSIJA

PASUNDAN EKSPRES - Penjaga gawang asal Brasil, Carlos Eduardo, berhasil membuat debut gemilang bersama Persija Jakarta pada pekan kedua BRI Liga 1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis (22/8/2024), Persija Jakarta yang dijuluki Macan Kemayoran, ditahan imbang 0-0 oleh Persita Tangerang.

Meski hasil akhir tidak memberikan tiga poin penuh untuk Persija, debut Carlos Eduardo mendapatkan pujian. Eduardo tampil impresif dengan menjaga gawang Persija dari kebobolan dan mencatatkan cleansheet. Ia melakukan satu penyelamatan penting dan berhasil mengorganisasi barisan pertahanan dengan baik.

“Saya menikmati debut untuk Persija, saya merasa baik, senang berada di lapangan dan saya bekerja keras untuk melakukan yang terbaik,” ujar Carlos Eduardo sebagaimana dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Eduardo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa dan Adre Arido, serta kepada pelatih kiper Hendro Kartiko dan pelatih kepala Carlos Pena. 

“Saya yakin Andri, Adre, Coach Hendro, dan Coach Pena memiliki partisipasi yang besar dalam debut saya. Mereka memberi kepercayaan diri dan keyakinan dalam setiap momen. Ini bukan hanya kelebihan saya, tapi milik kami semua. Kesolidan akan selalu menang karena bersama-sama kami akan melangkah jauh,” tambahnya.

Carlos Eduardo tidak puas dengan hanya satu cleansheet. Ia bertekad untuk terus meningkatkan performa dan memperkuat kekompakan tim agar Persija Jakarta dapat meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Kami harus selalu berkembang, kami punya tujuan, dan kami harus mencapainya. Untuk itu kami harus tetap fokus, menjaga kekuatan mental, dan percaya pada pekerjaan serta proses. Yang terpenting adalah menjaga persatuan yang kami miliki ini, Persija adalah keluarga,” tandas Eduardo.

Kehadiran Eduardo, meskipun dapat menjadi ancaman bagi posisi Andritany yang sering menjadi pilihan utama pelatih, memberikan stabilitas tambahan bagi kedalaman tim. Saat ini, Persija Jakarta berada di urutan kelima klasemen sementara dengan mengantongi empat poin.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua