Sepak Bola

Coach Justin Ungkap Peluang Indonesia di Pertandingan Play-off Olimpiade Paris 2024

Coach Justin Ungkap Peluang Indonesia di Pertandingan Play-off Olimpiade Paris 2024. (Sumber Foto: Karim Jaafar/AFP/Bola Sport)
Coach Justin Ungkap Peluang Indonesia di Pertandingan Play-off Olimpiade Paris 2024. (Sumber Foto: Karim Jaafar/AFP/Bola Sport)

PASUNDAN EKSPRES - Coach Justin ungkap peluang Timnas Indonesia U-23 dalam laga Play-off untuk perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 cabor sepak bola yang akan diperebutkan oleh Indonesia dan Guinea.

Laga Indonesia vs Guinea ini akan digelar secara tertutup pada 9 Mei 2024.

Laga Indonesia vs Guinea

Timas Indonesia U-23 finished di posisi ke-4 dalam Piala Asia U-23 2024.

Ketiga negara yang sudah lolos Olimpiade Paris 2024 ini yakni Jepang selaku juara, Uzbekistan sebagai runner-up, dan Irak sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Indonesia dalam perebutan posisi ketiga.

Apabila ingin lolos Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 diharuskan menang dalam laga play-off melawan Guinea, wakil dari Afrika, yang akan dilaksanakan pada Kamis, 9 Mei 2024.

 

BACA JUGA:Timnas U23 Indonesia Siap Hadapi Guinea di Perebutan Tiket Olimpiade 2024!

BACA JUGA:Timnas Guinea Lebih di Untungkan, Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Ujian Play-off di Prancis

 

Kata Coach Justin Mengenai Peluang Indonesia di Pertandingan Play-off Olimpiade Paris 2024

Lalu, bagaimana peluang Indonesia di pertandingan yang akan memperebutkan 1 tiket terakhir olimpiade ini?

Pengamat sepak bola kondang, Justinus Lhaksana atau yang biasa disapa Coach Justin berbicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 dalam laga melawan Guinea ini.

Ia mengatakan jika langkah Timnas Indonesia U-23 untuk mendapatkan 1 tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 ini akan lebih berat tanpa adanya Justin Hbener di line-up melawan Guinea nanti.

"Jadi tambah berat. Dia itu pemain terbaik dalam beberapa laga terakhir, kecuali lawan Uzbekistan," ungkap Coach Justin, dikutip dari TV One News.

 

BACA JUGA:Jadwal Playoff Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia vs Guinea

BACA JUGA:Peluang Terakhir Timnas U 23 Indonesia Menuju Olimpiade Paris

 

Lalu, siapa pemain yang akan menggantikan posisi Justin Hubner tersebut?

Coach Justin menilai tidak banyak pemain yang bisa menggantikan Justin Hubner, hanya saja ia mengatakan bahwa Nathan Tjoe-A-On bisa dikatakan tepat apabila menggantikan Hubner di lini belakang, bukan digeser ke posisi bek.

Lanjutnya lagi, pertandingan yang akan dilangsungkan pada 9 Mei 2024 ini bukan laga yang mudah.

"Gak gampang. Gue gak lihat perbedaan fisiknya, tapi mentalnya bisa gak kerena dua kali sudah kena pukulan mental. Bisa gak kita bounce back, itu yang harus dipikirin," ungkapnya.

 

(pm)

Berita Terkait