Sepak Bola

David da Silva Siap Perkuat Persib di Laga Krusial AFC Champions League Melawan Lion City Sailors

laga kontra Zhejiang FC di ajang AFC Champions League 2 2024-2025, Kamis (3/10/2024) di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, Ching. (Dokumentasi AFC/Chengshuang)
laga kontra Zhejiang FC di ajang AFC Champions League 2 2024-2025, Kamis (3/10/2024) di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, Ching. (Dokumentasi AFC/Chengshuang)

PASUNDAN EKSPRES - Bomber asal Brasil, David da Silva, dikabarkan bisa memperkuat Persib Bandung dalam pertandingan penting melawan Lion City Sailors pada Kamis (24/10/2024) di ajang AFC Champions League Two. Meski saat ini masih menjalani program fisioterapi, kondisi David menunjukkan tanda-tanda positif. Menurut keterangan dokter tim Persib, Rafi Ghani, kondisi David akan dipastikan usai menjalani MRI pada Selasa.

"David sedang mengikuti program dari fisioterapi. Tapi, kami akan pastikan setelah dua hari, nanti hari Selasa mau di MRI. Semoga tidak ada apa-apa. Kalau dari hasil lab-nya bagus," ujar Rafi.

Selain David da Silva, bek Persib, Rezaldi Hehanussa, juga mengalami kemajuan dalam pemulihan cedera lututnya. Rafi menyebut bahwa Rezaldi masih menjalani terapi, namun diharapkan segera bergabung dengan tim.

"Rezaldi kemarin baru terapi untuk lututnya. Jadi, masih ada program dari fisioterapi. Mudah-mudahan bisa bergabung secepatnya," tambahnya.

Gelandang asal Spanyol, Tyrone del Pino, yang sempat mengalami cedera kepala dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya, 18 Oktober lalu, kini telah pulih dan kembali berlatih. Tidak ditemukan fraktur atau pendarahan di kepalanya.

"Saya pastikan tidak ada fraktur di bagian tulang dan tidak ada pendarahan di dalam kepala. Jadi, Alhamdulilah semoga bisa main di hari Kamis," jelas Rafi.

Pertandingan melawan Lion City Sailors sangat krusial bagi Persib setelah dua kekalahan dari Port FC (0-1) dan Zhejiang (0-1). Kemenangan di laga ini akan memberi Persib tiga poin yang setara dengan Zhejiang di peringkat ketiga. Lion City Sailors dan Port FC saat ini memimpin klasemen Grup F dengan masing-masing tiga poin dari satu pertandingan. Persib masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar jika berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga tersisa.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua