Sepak Bola

Persib Tiba di Bandung, Bobotoh Sambut Lewat Konvoi Hingga Berkumpul di Gedung Sate

Persib Tiba di Bandung, Bobotoh Sambut Lewat Konvoi Hingga Berkumpul di Gedung Sate
Para bobotoh berkumpul di Gedung Sate untuk menyambut kedatangan Persib Bandung. (Screenshot YouTube Persib)

PASUNDAN EKSPRES - Rombongan Persib Bandung akhirnya tiba di Bandung setelah berhasil meraih juara Liga 1 Musim 2023/2024.

Para Bobotoh menyambut rombongan Persib Bandung pada hari ini, Sabtu 1 Juni untuk merayakan kemenangan Persib Bandung dengan melakukan konvoi dari Jalan Djundjunan atau Jalan Pasteur hingga berkumpul di Gedung Sate.

Rombongan official Persib berangkat ke Bandung menggunakan Whoosh sekitar pukul 13.00 WIB dari Stasiun Halim dan tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.32 WIB.

Setelah tiba di Stasiun Padalarang, skuad Maung Bandung berangkat menggunakan dua bus yang kemudian berganti ke Bandros yang nantinya digunakan untuk konvoi penyambutan Persib Bandung.

Adapun Satlantas Polrestabes Bandung telah menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus kendaraan terkait konvoi penyambutan skuad Maung Bandung itu.

Hal ini karena para bobotoh telah memenuhi sejumlah ruas jalan sejak pagi hari yang rencananya akan dilalui iring-iringan tim Persib Bandung.

Lautan biru yang dipenuhi bobotoh juga terlihat memenuhi Gedung Sate yang antusias menyambut kedatangan Persib Bandung.

Diketahui, rute konvoi penyambutan Persib Bandung itu dimulai dari Gerbang Tol (GT) Pasteur - Jl. Djundjunan (Pasteur)- Jl. HOS Cokroaminoto - Jl Pajajaran - Jl. Wastukencana - Jl. Riau - Jl. Banda dan berakhir di Gedung Sate dengan menggunakan Bandros dengan kap terbuka.

Sementara itu, Persib Bandung baru saja meraih juara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United pada Jumat, 31 Mei 2024 di Gelora Bangkalan, Madura.

Dalam pertandingan leg pertama yang digelar pada Minggu, 26 Mei 2024, Persib menang telak melawan Madura United dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kemudian, dilanjutkan pertandingan leg kedua pada Jumat, 31 Mei 2024, Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan atas Madura United dengan skor 3-1.

Hasil ini mengantarkan Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 di tahun ini. (inm)

Berita Terkait