Sepak Bola

Kabar Buruk Jelang Persib vs Persebaya, Marc Klok Dipastikan Absen, Bojan Hodak Putar Otak

Marc Klok Dipastikan Absen, Bojan Hodak Putar Otak dok.Persib
Marc Klok Dipastikan Absen, Bojan Hodak Putar Otak dok.Persib

PASUNDAN EKSPRES - Jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 2024/2025, Persib Bandung menerima kabar buruk. Gelandang senior andalan Maung Bandung, Marc Klok, dipastikan absen dalam laga yang akan berlangsung pada Jumat, 18 Oktober 2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Selain itu, bek Rizaldi Hehanusa juga masih diragukan tampil meski sebelumnya dikabarkan siap comeback.

Absennya dua pemain kunci tersebut memaksa pelatih Persib, Bojan Hodak, untuk memutar otak dan menyiapkan skema baru. Hodak menyebutkan bahwa perubahan taktik ini akan menjadi upaya untuk mencoba komposisi dan gaya bermain yang baru melawan Bajul Ijo. "Ini untuk mencoba (komposisi) pemain baru dan juga hal yang baru mengenai cara bermain melawan Persebaya," ujar Hodak, dikutip dari ANTARA, Senin (14/10/2024).

Di sisi lain, ada kabar baik datang dari pemain asal Brasil, Gustavo Franca, yang mulai pulih dari cederanya dan sudah mengikuti program latihan individu. Franca, bersama striker David Da Silva, diharapkan bisa tampil dalam laga melawan Persebaya, sementara Rizaldi kemungkinan besar masih harus menepi.

Persib Bandung, yang saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 13 poin, membutuhkan kemenangan untuk mendekati Persebaya yang berada di puncak klasemen dengan 17 poin. Hasil imbang 2-2 di pekan ketujuh melawan Madura United membuat Maung Bandung berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan.

Laga Persib vs Persebaya diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki kekuatan yang cukup seimbang dan ambisi yang besar untuk memperkuat posisi mereka di klasemen Liga 1 2024/2025.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua