Sepak Bola

Bobotoh Serukan "Persib Butut" Usai Hasil Imbang Lawan Arema FC di Pekan Ketiga Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

PASUNDAN EKSPRES - Kekecewaan menggelora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam (25/8/2024), setelah Persib Bandung gagal meraih kemenangan atas Arema FC dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2024-2025.

Skor akhir 1-1 membuat para pendukung setia Persib, Bobotoh, menyerukan teriakan "Persib Butut" (Persib jelek) yang menggema di seisi stadion.

Dalam laga tersebut, Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Dalberto Luan Belo pada menit ke-41, sebelum akhirnya Dimas Drajad menyamakan kedudukan. Meski berhasil menghindari kekalahan, hasil imbang ini tidak mampu memuaskan Bobotoh yang datang dengan harapan tinggi setelah Persib menjadi juara musim lalu.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyadari kekecewaan para pendukung timnya. Namun, dia juga merasa perlu mengapresiasi perjuangan para pemain yang menurutnya sudah menunjukkan peningkatan performa dibandingkan pertandingan sebelumnya. 

"Mungkin mereka kecewa karena kami merupakan juara musim lalu, maka mereka sudah terbiasa melihat kami menang di laga kandang," kata Hodak. "Namun, ini adalah pertandingan, jika pemain kami tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya, mereka boleh komplain. Namun, kami menampilkan yang terbaik hari ini, kami bermain lebih baik dan kami mendominasi," ujarnya.

Hodak tidak menutupi ketidakpuasannya terhadap hasil yang diraih timnya. Hasil imbang ini merupakan yang kedua berturut-turut setelah sebelumnya mereka juga gagal menang melawan Dewa United. Meski begitu, Hodak menilai Dedi Kusnandar dan kawan-kawan cukup mendominasi permainan, hanya saja gagal mencetak lebih banyak gol.

"Bagaimanapun ketika tidak menang, suporter tidak merasa senang, itu normal," kata Hodak. "Saya juga tidak senang karena gagal menang, tetapi saya senang dengan permainan yang diperlihatkan pemain," tambahnya.

Pelatih asal Kroasia itu menekankan bahwa pada akhirnya sepak bola adalah soal kemenangan. Tim yang berhasil menang akan diingat oleh suporternya. "Andai dibandingkan dengan permainan di laga melawan Dewa United, kami bermain imbang dan saya tidak senang terhadap permainan mereka. Namun, lawan Arema, kami memainkan performa terbaik dan saya senang dengan cara bermain mereka," tutupnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua