Sepak Bola

Jay Idzes Turut Membantu Bawa Venezia Promosi ke Serie A!

Jay Idzes turut membantu Venezia promosi ke Serie A. Foto: Instagram/jayidzes
Jay Idzes turut membantu Venezia promosi ke Serie A. Foto: Instagram/jayidzes

PASUNDAN EKSPRES - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, sukses mengantarkan klubnya Venezia promosi ke Serie A musim 2024/2025. Ia menjadi pahlawan timnya setelah Venezia mengalahkan Cremonese 1-0 di leg kedua playoff perebutan tiket ke Serie A, Selasa (3/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan agregat 1-0 ini membawa Venezia kembali ke Serie A setelah terdegradasi musim lalu. Idzes sendiri tampil apik di pertandingan ini. Ia bermain penuh dan membantu menjaga gawang Venezia tanpa kebobolan.

Pemain berusia 24 tahun ini direkrut Venezia dari klub Belanda, Go Ahead Eagles, secara gratis pada musim panas 2023. Musim pertamanya di Italia langsung diwarnai dengan kesuksesan. Idzes menjadi andalan di lini belakang Venezia dan tampil solid sepanjang musim.

BACA JUGA:Pelatih Tanzania Akui Kualitas Pemain Timnas Indonesia

Ia mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dengan 25 penampilan di Serie B, 4 kali di playoff, dan sekali di Coppa Italia. Dari 25 penampilan di Serie B, Idzes 9 kali berhasil menjaga gawang Venezia tanpa kebobolan.

Catatan apik ini mengantarkannya menjadi salah satu pemain kunci Venezia dan mengantarkan timnya promosi ke Serie A. Idzes pun menjadi pemain Indonesia pertama yang sukses membawa timnya promosi ke Serie A.

Pencapaian ini tentu menjadi kebanggaan bagi Idzes dan sepak bola Indonesia. Diharapkan Idzes dapat terus tampil gemilang dan membawa Venezia bersaing di Serie A musim depan.

BACA JUGA:Profil Jay Idzes Debut Gemilang dan Julukan Baru "Bang Jay"

Berikut statistik Jay Idzes bersama Venezia musim 2023/2024

Pertandingan: 30 (25 Serie B, 4 Playoff, 1 Coppa Italia)

Menit bermain: 2.573 menit

Gol: 3 (2 Catanzaro, 1 Spezia)

Clean sheet: 9 (Serie B)

Kartu kuning: 1 (Playoff)

Berita Terkait