Sepak Bola

Timnas Indonesia Gemilang di Tahun 2024, Vietnam Tertunduk Lesu!

Timnas Indonesia sumber foto  (Suara.com/Alfian Winanto)
Timnas Indonesia sumber foto (Suara.com/Alfian Winanto)

PASUNDAN EKSPRES - Indonesia tampil perkasa di tahun 2024 ini! Skuad Garuda menorehkan rekor gemilang dengan tak terkalahkan dalam empat pertemuan melawan rival terberat mereka, Vietnam, di berbagai level tim nasional. Dominasi ini tak luput dari sorotan media Vietnam, salah satunya Soha.

BACA JUGA:Timnas Argentina Ditahan Ekuador 1-1, Drama Adu Penalti Menentukan!

Dalam artikelnya, Soha menyoroti ambruknya sepak bola Vietnam dengan menyinggung kekecewaan para fans di sana.

"Kekalahan berturut-turut melawan Indonesia pada tahun 2024 membuat para pecinta sepak bola Vietnam kecewa," tulis Soha.

Puncak kekecewaan itu terjadi saat Timnas Indonesia U-16 menghajar Vietnam U-16 dengan skor telak 5-0 di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 pada Rabu (3/7).

Kemenangan ini memperpanjang catatan kelam Vietnam, yang selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Indonesia.

BACA JUGA:Persib Hadapi Dua Tantangan Berat, Liga 1 dan AFC Champions League 2

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga meraih hasil positif di Piala Asia 2023, mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di fase grup. Dominasi Indonesia berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Garuda menumbangkan Vietnam dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno dan 0-3 di kandang Vietnam sendiri.

Total, Timnas Indonesia telah mengoleksi 10 gol dan tanpa kebobolan dalam empat pertemuan melawan Vietnam.

"Sejak awal tahun 2024, sepak bola Vietnam sudah 4 kali bertemu dengan Indonesia di level tim. Dan kami kalah dalam empat pertandingan," tulis Soha.

Catatan ini menjadi bukti kebangkitan Timnas Indonesia di semua level. Puncaknya, Timnas Indonesia Senior lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebuah pencapaian bersejarah.

Rentetan hasil positif ini menunjukkan kerja keras PSSI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia. Diharapkan performa gemilang ini dapat terus berlanjut dan membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Berita Terkait