Sepak Bola

Hasil Imbang 1-1 Persib vs Arema FC, Dimas Drajad Cetak Gol Perdana untuk Persib

Persib Bandung vs Arema FC, Minggu (25/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)
Persib Bandung vs Arema FC, Minggu (25/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Pertandingan pekan ketiga Liga 1 2024-2025 antara Persib Bandung dan Arema FC berakhir imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (25/8/2024). Pertandingan yang berlangsung sengit ini menyajikan aksi saling serang dari kedua tim, dengan Arema FC terlebih dahulu unggul melalui sundulan Dalberto Luan pada menit ke-40.

Persib Bandung, yang tampil tanpa penyerang andalan mereka, David da Silva, karena cedera, harus bekerja keras untuk membalas gol tersebut. Posisi David da Silva di lini depan diisi oleh Mailson Lima, yang diapit oleh Dimas Drajad dan Ciro Alves. Beberapa peluang diciptakan oleh Persib di awal pertandingan, namun belum berhasil mengubah kedudukan.

Arema FC, yang tampil percaya diri sebagai tim tamu, akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41. Dalberto Luan berhasil menanduk masuk bola hasil tendangan penjuru yang dieksekusi Wiliam Marcilio, membuat tim berjuluk Singo Edan unggul 1-0.

Namun, Persib tidak tinggal diam. Pada menit ke-45+8, Dimas Drajad berhasil mencetak gol penyeimbang melalui sepakan keras ke pojok kiri gawang Arema FC setelah menerima umpan silang dari Ciro Alves. Gol ini menjadi gol pertama Dimas Drajad untuk Persib di ajang resmi.

Di babak kedua, Dimas Drajad hampir saja membawa Persib unggul pada menit ke-64, namun tandukannya yang menerima umpan Edo Febriansyah masih belum menemui sasaran. Persib kembali mendapatkan peluang emas menjelang akhir pertandingan, namun sayang tandukan Mailson Lima dan sepakan jarak jauh Marc Klok berhasil digagalkan oleh kiper Arema, Lucas Frigeri.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah pemain Arema FC, M. Rafli, gagal memanfaatkan peluang pada menit-menit terakhir injury time.

Susunan Pemain:

-  Persib Bandung:

1-Mendoza; 5-Kakang Rudianto, 2-Nick Kuipers, 4-Gustavo Franca, 97-Edo Febriansyah; 18-Adam Alis, 10-Tyronne del Pino, 11-Dedi Kusnandar; 9-Dimas Drajad, 94-Mailson Lima, 77-Ciro Alves. Pelatih: Bojan Hodak.

- Arema FC:

31-Frigeri; 19-Achmad Syarif, 23-M. Anwar Rifai, 5-Thales Lira, 87-Johan Ahmad Farizi; 6-Julian Guevara, 32-Pablo Oliveira; 72-Bayu Setiawan, 10-Wiliam Marcilio, 94-Dalberto; 27-Dedik Setiawan.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua